Sabtu , 16 Januari 2021

Pasangan M Said-Wahyu Unggul Musuh Kotak Kosong

10 Desember 2020 09:59 WIB


Ilustrasi

BOYOLALI, solotrust.com - Pasangan calon bupati (Cabup)-calon wakil bupati (Cawabup) Boyolali, M Said Hidayat-Wahyu Irawan meraih suara mayoritas dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Boyolali. Berdasarkan hasil hitung cepat DPC PDIP, pasangan tunggal ini meraih suara terbanyak dengan musuh kotak kosong. 

Tercatat hingga pukul 17.00 WIB, pasangan Said-Iwan meraih 665.450 suara, sedangkan kotak kosong tercatat sebanyak 30.888 suara, dan suara tidak sah sebanyak 21.062. Tingkat kemenangan tercatat 95,6 persen. Adapun jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 796.844 orang.



“Ini berarti, pasangan M Said Hidayat (Said)-Wahyu Irawan (Iwan) terpilih atau disetujui sebagai bupati dan wakil bupati untuk lima tahun ke depan,” kata Pengendali Tim Pemenangan M Said Hidayat-Wahyu Irawan, Seno Kusumoarjo.

Sementara, Ketua DPC PDIP, S Paryanto menambahkan, dari hasil perolehan suara, sebanyak 41 desa dari 267 desa/kelurahan mampu meraih suara seratus persen untuk pasangan Said-Iwan, sedangkan untuk tingkat tempat pemungutan suara (TPS), suara seratus persen mencapai 701 TPS.

“Kami mengucapkan terima kasih atas peran serta semua pihak, termasuk tim pemenangan PDIP dan partai pendukung," ucap dia.

Disinggung terkait desa peraih seratus persen suara, S Paryanto menyatakan nantinya akan ada penghargaan tersendiri kepada 41 desa itu. Bahkan juga penghargaan bagi 701 TPS yang mampu meraih suara seratus persen.

“Pasti ada penghargaan, hanya bentuknya apa nanti akan kami pikirkan," ujar dia.

Pasalnya, S Paryanto mengakui butuh perjuangan berat untuk mendapatkan seratus persen suara. 

“Itu tidak mudah mewujudkan karena harus menyatukan pendapat dari masyarakat yang memiliki berbagai macam karakter. Itu kerja luar biasa," katanya. 

Ditambahkan, keberhasilan itu menunjukkan masyarakat memiliki kepercayaan tinggi terhadap pasangan M Said Hidayat-Wahyu Irawan. Kepercayaan masyarakat juga muncul karena pihaknya sejak awal tidak menggelar kampanye.

“Kami tidak mengadakan kampanye, hanya rapat-rapat kecil saja. Ini yang membuat masyarakat semakin bersimpati," ungkap S Paryanto.

Di lain pihak, M Said Hidayat mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Boyolali. Pihaknya juga berjanji akan meneruskan visi dan misi Bupati Seno Samodro.

“Kami akan meneruskan visi dan misi Bupati Seno Samodro untuk membangun Boyolali demi kesejahteraan masyarakat.” (Jaka) 

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com