Selasa , 11 Mei 2021

HYBE Masuk Daftar Perusahaan Paling Berpengaruh di Dunia Versi TIME

2 Mei 2021 04:06 WIB


BTS saat masuk nominasi Grammy Awards (Dok. Big Hit Music)

Solotrust.com -HYBE, perusahaan yang menaungi BTS masuk daftar "TIME 100", yang mengacu pada daftar perusahaan yang paling berpengaruh di dunia, sebagaimana dipublikasikan Majalah asal AS itu pada Rabu (28/4/2021). HYBE bersanding dengan sejumlah perusahaan lain seperti Google, Apple, dan Samsung.

TIME mengatakan bahwa mereka mengumpulkan nominasi di berbagai sektor dan mengevaluasinya berdasarkan bidang relevansi, dampak, inovasi, kepemimpinan, ambisi, dan kesuksesan mereka.



"Didirikan pada tahun 2005, HYBE yang sebelumnya dikenal sebagai Big Hit Entertainment pernah menjadi agen pencari bakat yang tidak diunggulkan dalam industri musik kompetitif Korea Selatan. Tapi berkat grup super BTS, yang bisa dibilang sebagai band terbesar di dunia, perusahaan ini menjadi terkenal," ulas TIME.

TIME juga menyebut bahwa seperti halnya Disney, HYBE pun melihat setiap artisnya sebagai kekayaan intelektual untuk dikembangkan menjadi produk yang ramah penggemar.

TIME pun menyoroti beberapa investasi dan akuisisi HYBE baru-baru ini, dengan menulis, “Pada akhir Januari, HYBE dan anak perusahaannya menginvestasikan lebih dari $60 juta pada mantan pesaingnya, perusahaan hiburan K-Pop YG. Dan pada bulan April, HYBE membeli grup media yang berbasis di AS Ithaca Holdings dalam kesepakatan $1 miliar, menambahkan bintang pop seperti Justin Bieber dan Ariana Grande ke dalam daftar tersebut."

HYBE adalah rumah bagi sejumlah artis K-Pop ternama seperti BTS, Zico, SEVENTEEN, NU'EST, TXT, GFriend, dan ENHYPEN. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com