Hard News

Penyebaran Covid-19 di Klaten Tinggi, Petugas Gabungan Semprotkan Disinfektan

Jateng & DIY

1 Juli 2021 16:25 WIB

Petugas gabungan di Kabupatan Klaten melaksanakan penyemprotan dan penerangan keliling terkait Covid-19, Kamis (01/07/2021)

KLATEN, solotrust.com - Petugas gabungan di Kabupatan Klaten melaksanakan penyemprotan dan penerangan keliling terkait Covid-19, Kamis (01/07/2021). Kegiatan bertajuk serbuan penerangan keliling melibatkan personel Polres Klaten, Kodim 0723/Klaten, Satpol PP, dan Dishub.

Wakapolres Klaten, Kompol Adi Nugroho, menjelaskan serbuan penerangan keliling bertujuan menggelorakan kembali kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan terkait Covid-19.



"Tujuan kita pada siang hari ini adalah melaksanakan penyemprotan untuk mencegah penularan Covid-19 karena diindikasikan tingginya angka Covid-19 di Klaten," kata dia kepada wartawan di Mapolres setempat.

Melalui pengeras suara yang dipasang di kendaraan, petugas memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin menjalankan 5 M. Menggunakan kendaraan water cannon BKO dari Polda Jawa Tengah, petugas gabungan menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang jalan protokol.

"Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat di Klaten kembali sadar dan kembali bersemangat menjalankan protokol kesehatan sehingga angka penularan Covid-19 segera turun," katanya. (jaka)

(and_)