Hard News

Peduli Warga Gunung Kidul, KAI Vaksinasi dan Donasi Sembako

Jateng & DIY

10 Desember 2021 16:18 WIB

Vaksinasi dan pembagian sembako dari KAI Daop 6 bagi warga Gunung Kidul. (Foto: Dok. PT KAI)

YOGYAKARTA, solotrust.com - Kelurahan Tepus Gunung Kidul, Yogyakarta menjadi salah satu daerah ramai kunjungan wisatawan yang terdampak pandemi Covid-19.

Peduli akan nasib warga, melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Kereta Api Indonesia (Persero), KAI Daop 6 memberikan bantuan vaksinasi dosis pertama dan paket sembako pada Jumat (10/12).



"Kegiatan ini dapat terlaksana berkat kolaborasi antara KAI Daop 6 dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Kidul, Puskesmas Tepus II, Kelurahan Tepus, dan Polsek Tepus," tutur Manajer Humas Daop 6 Supriyanto.

Secara total, kata Supriyanto, ada 500 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat setelah mereka melaksanakan vaksin.

"Dalam kegiatan ini kami mengerahkan 20 tenaga Kesehatan sebagai vaksinator yang terdiri dari 8 tenaga Kesehatan KAI dan 12 tenaga Kesehatan dari Puskesmas Tepus," terang Supriyanto.

Supriyanto berharap kegiatan ini membantu pemerintah mempercepat capaian kekebalan komunal sehingga akan kembali meningkatkan produktivitas masyarakat.

Serta diharapkan juga dapat menggerakkan perekonomian untuk menciptakan kestabilan pembangunan yang berkelanjutan sesuai dengan cita-cita Suistanable Development Goals (SDG’s).

Selain kegiatan tersebut, pihaknya juga melangsungkan kegiatan vaksin di wilayah Daop 6 di Klinik Mediska Yogyakarta dan Stasiun Solobalapan.

"Berdasarkan data, per 10 Desember 2021 KAI telah memvaksin sebanyak 10.702 orang, terdiri dari 3.547 penumpang, 2.272 pekerja, 4.060 keluarga pekerja, dan 823 masyarakat umum," beber Supriyanto. (rum)

(zend)

Berita Terkait

Berita Lainnya