Pend & Budaya

HMPS PTI Unisri Gelar Webinar Pentingnya Keamanan Aplikasi Digital dan Privasi Data di Media Sosial

Pend & Budaya

2 Maret 2022 06:50 WIB

Webinar Teknologi yang diadakan oleh HMPS PTI Unisri Solo, Senin (28/2). (Foto: Humas Unisri)

SOLO, solotrust.com - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (HMPS PTI) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo menggelar Webinar Teknologi 2022 secara daring dengan tema "Keamanan Aplikasi Mobile Digital Dan Privasi Data Di Sosial Media" pada Senin (28/2).

"Kami berharap dengan mengikuti webinar ini teman-teman mendapat materi yang fresh tentang keamanan aplikasi digital dan privasi data," jelas Ketua Pelaksana, Muhammad Rizky Saputra dalam keterangan pers, Selasa (1/3).



Dalam webinar tersebut hadir sederet narasumber yang berkompeten di bidangnya, antara lain Dosen PTI FKIP Daryono dan Dosen Universitas Duta Bangsa Faulinda Elly Nastiti. Webinar diikuti oleh seluruh mahasiswa PTI dan umum.

Sementara itu, Ketua HMPS PTI periode 2021/2022 Yakub Eriyanto Sulistyono  menyampaikan terimakasih kepada panitia yang sudah bekerja secara efektif untuk penyelenggaraan acara tersebut.

"Semoga para peserta webinar dapat mengikuti acara ini secara khidmat, dan semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat untuk ke depannya," harap Yakub.

Mewakili Kaprodi PTI, Arif Sutikno, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga kepada mahasiswa yang telah berhasil dan sukses melaksanakan sebuah kegiatan webinar teknologi tersebut.

"Isu yang kekinian ini diharapkan dapat memberikan sebuah edukasi kepada mahasiswa serta dapat meningkatkan kompetensi dari para mahasiswa dalam ajang atau dalam meraih kesuksesan didalam kehidupan bermasyarakat," tutur Arif.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Dekan Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Unisri Solo Anggit Grahito Wicaksono.

"Saya berharap dengan adanya webinar ini mampu memberikan informasi yang bermanfaat dan ilmu yang nanti bisa digunakan teman-teman mahasiswa sekalian dalam menjaga keamanan dari berbagai aplikasi," harap Anggit. (rum)

(zend)