Hard News

Tim Jibom Brimob Polda DIY Terjunkan Sepertiga Kekuatan Amankan Paskah

Hard News

29 Maret 2018 14:56 WIB

Tim Jibom Brimob Polda DIY lakukan sterilisasi gereja. (solotrust.com/adam)

YOGYAKARTA, solotrust.com-  Tim Jibom Brimob Polda DIY mulai melakukan sterilisasi ke sejumlah gereja-gereja di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) jelang perayaan paskah, Kamis (29/3/2018). Tim Jibom Polda DIY menerjunkan sepertiga kekuatannya saat perayaan paskah nanti guna menjamin kenyamanan dan keamanan jemaat yang melaksanakan ibadah paskah.  

Setidaknya sebanyak 20 gereja di sejumlah titik di kawasan DIY dilakukan sterilisasi oleh satuan tim penjinak bom. Sterilisasi dilakukan di seluruh sudut ruang, baik yang digunakan untuk peribadatan paskah maupun ruangan yang jarang digunakan.



Tidak hanya di dalam gereja, sterilisasi juga dilakukan di luar gereja, mulai dari halaman hingga areal parkir gereja. Sepertiga kekuatan Tim Jibom Polda DIY akan disebar ke sejumlah gereja.

“kita sekitar sepertiga kekuatan dari kita, dari tim jibob termasuk penanggulangan terror juga ada, kita sekitar limapuluhan.” Tutur Kanit Jibom Brimob Polda DIY Iptu Tri Joko.

Dari sejumlah gereja yang dilakukan sterilisasi, tim jibom tidak menemukan adanya gangguan atau benda mencurigakan. Diharapkan dengan adanya proses sterilisasi ini para jemaat yang melakukan ibadah Paskah akan terjamin kenyamanan dan keamanannya. (adam)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya