Jumat , 29 Mei 2020

Map of The Soul: 7 BTS Jadi Album K-Pop yang Paling Banyak Puncaki Chart iTunes

24 Februari 2020 02:01 WIB


Visual album "Map of the Soul: 7". (Dok. Big Hit Entertainment).


Solotrust.com - BTS kembali dengan album terbarunya "Map of the Soul: 7" pada 21 Februari 2020. Album tersebut berhasil mencetak rekor sebagai album K-Pop yang paling banyak memuncaki chart iTunes.



Sebagaimana dikabarkan akun Twitter K-pop on Chart (@Seriestv46) pada Sabtu (22/2) pukul 08.30 WIB, album itu telah memuncaki chart iTunes di 91 negara/region lintas benua, dari Asia, Amerika, Eropa, Afrika dan Australia.

Ke-91 negara/region itu adalah Indonesia, Amerika Serikat, Austria, Belgia, Bulgaria, Kolombia, Republik Dominika, Ghana, Finlandia, India, Israel, Inggris, Kenya, Azerbaijan, Bermuda, Kamboja, Kostarika, Ekuador, Fiji, Yunani, Jepang, Kyrgyzstan, Argentina, Bahrain, Brazil, Kanada, Chezh Rep., El Salvador, Chili, Prancis, Guatemala, Irlandia, Yordania, Laos, Australia, Belarus, Brunei, Denmark, Estonia, Jerman, Hungaria, Italia, Kazakhstan, Latvia, Lithuania, Malta, Selandia Baru, Panama, Filipina, Rumania, Slovenia, Sri Lanka, T&T, Vietnam, Honduras, Siprus, Luxembourg, Mauritius, Nigeria, Papua Nugini, Polandia, Rusia, Slovakia, Swedia, Turki, Hongkong, Armenia, Lebanon, Malaysia, Namibia, Norwegia, Paraguay, Portugal, Arab Saudi, Afrika Selatan, Swiss, Ukraina, Makau, Bolivia, Nikaragua, Meksiko, Belanda, Oman, Peru, Qatar, Singapura, Spanyol, Taiwan, Saint Kitts & Navis, Thailand, dan Uni Emirat Arab.

Di AS, segera setelah dirilis, 20 lagu dalam album tersebut bahkan berhasil menempati peringkat 1-20 chart lagu iTunes di sana. Title tracknya yakni "ON" menempati peringkat pertama, diikuti "ON" featuring Sia di peringkat kedua.

Posisi selanjutnya secara berturut-turut ditempati "My Time", "Louder than bombs", "Filter", "UGH!", "We Are Bulletproof: the Eternal", "00:00 (Zero O'Clock", "Friends", "Interlude: Shadow", "Inner Child", "Moon", "Outro: Ego", "Respect", "Intro: Persona", "Boy With Luv" featuring Halsey, "Make It Right", "Jamais Vu", "Dionysus", dan "Black Swan".

Di Korea Selatan, BTS juga menyapu bersih chart musik realtime besar seperti di Melon, Genie, Bugs, Flo dan Soribada dengan "ON". Lagu itu juga mencetak rekor sebagai lagu dengan pendengar unik (unique listener) terbanyak dalam satu jam pertamanya di Melon, yakni hingga 123.489 pendengar.

Pre-order album terbaru BTS "Map of the Soul: 7" sendiri berhasil menembus angka 4,02 juta kopi per 17 Februari 2020. Ini adalah angka terbesar untuk pre-order album di Korea Selatan sekaligus rekor tertinggi untuk album BTS selama ini.

Sebelumnya, album ini mencetak angka 3,42 juta kopi dalam seminggu setelah dibukanya pre-order, yakni pada 9 Februari, lebih banyak 700.000 kopi dari "Map of the Soul: Persona". Angka ini termasuk pre-order dari dalam dan luar Korsel. Angka ini juga sudah menjadi yang tertinggi dalam sejarah album Korsel sejauh ini.

Pre-order album ini juga memuncaki chart penjualan CDs & Vinyl di Amazon sejak hari pertama dibuka pemesanannya.

BTS akan menampilkan title track album itu yakni "ON" untuk pertama kalinya dalam acara TV Amerika "The Tonight Show" yang dibawakan Jimmy Fallon pada 24 Februari waktu setempat. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com