Sabtu , 28 Maret 2020

Tambah 2 Lagi, WNI Positif Corona Kini Jadi 6 Orang

9 Maret 2020 10:01 WIB


Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Achmad Yurianto di Kantor Presiden, DKI Jakarta. (Foto: Dokumentasi Humas/Jay).

JAKARTA, solotrust.com - Juru Bicara (Jubir) Penanganan Wabah Virus Corona (Covid-19), Achmad Yurianto, menyampaikan pada Minggu (08/03/2020) dari hasil pemeriksaan laboratorium terdapat tambahan dua lagi kasus positif Covid-19. Alhasil, kini terdapat enam orang warga Negara Indonesia (WNI) positif terinfeksi virus corona.

“Adapun yang pertama adalah kami sebut sebagai kasus 05. Laki-laki 55 tahun, ini adalah hasil pemeriksaan lanjutan dari ­tracking kasus yang klaster Jakarta,” ujar Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Achmad Yurianto sebagai juru bicara penanganan wabah virus corona, saat memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Minggu (08/03/2020).



Melansir laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id, Senin (09/03/2020), Sesditjen P2P menyampaikan, suspect tersebut sudah didapatkan data laboratoriumnya dan dinyatakan confirmed positif Covid-19.

“Kemudian yang kedua, confirmed kasus positif Covid-19 yang kami sebut sebagai kasus 06. Laki-laki 36 tahun, ini adalah importade case yang dia dapatkan dari Jepang pada saat dia bekerja sebagai ABK (anak buah kapal) Diamond Princess,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Achmad Yurianto menyampaikan untuk kasus 05 dan 06, kondisi keduanya stabil. Mereka tidak membutuhkan oksigen, tidak diinfus, sadar penuh, tidak demam, tidak batuk, dan tidak pilek.

“Jadi, kondisinya dalam keadaan baik,” pungkas Sesditjen P2P.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com