Sabtu , 4 Juli 2020

Pemudik Tiba di Solo, Langsung Masuk Karantina

31 Maret 2020 09:28 WIB


Ilustrasi.

SOLO, solotrust.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyiapkan skenario khusus bagi pemudik yang nekat pulang ke Kota Solo. Pemudik yang pulang ke Solo dipastikan tidak akan pulang terlebih dulu, sebelum masuk tempat karantina selama 14 hari.

Terkait hal itu, Pemkot Solo menyiapkan tiga tempat karantina bagi orang dalam pemantauan (ODP). Ketiga tempat tersebut, Graha Wisata, Ndalem Joyokusuman dan Ndalem Priyosuhartan.



Ndalem Joyokusuman dan Ndalem Priyosuhartan akan digunakan untuk karantina ODP warga Solo, sedangkan Gedung Graha Wisata disiapkan utk ODP pemudik.

"Minggu ini disiapkan dan harus selesai. Jadi bagi pemudik, sebaiknya tidak mudik dulu. Kalau mudik dan sampai ke Solo, dijemput, langsung masuk tempat karantina. Jangan sampai berkontak dulu dengan keluarga dan saudara-saudaranya. Itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona," papar Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Senin (30/3/2020).

Rudy mengaku berkoordinasi dengan PT KAI, Bandara Adi Soemarmo dan Terminal Tirtonadi terkait untuk mendeteksi kedatangan para pemudik.

"Jika mereka nekat pulang, mereka akan didaftar dan langsung masuk karantina," tukas Rudy. (awa)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com