Kamis , 1 Oktober 2020

SEVENTEEN Puncaki Chart Oricon dengan Fallin Flower

4 April 2020 04:01 WIB


SEVENTEEN. (Dok. Pledis Entertainment via Instagram @saythename_17).

Solotrust.com - SEVENTEEN memuncaki chart musik terbesar di Jepang, Oricon dengan single Jepang keduanya bertajuk "Fallin' Flower". Dirilis pada 1 April 2020, lagu itu memuncaki chart single harian Oricon di hari berikutnya dengan sudah terjual hingga 239.038 unit.

Selain Oricon, “Fallin’ Flower” juga memuncaki chart musik besar lain di pasar musik terbesar kedua di dunia itu, seperti Tower Records dan Japan Line Music Top 100.



Angka ini sekaligus melampaui raihan SEVENTEEN dari single Jepang pertamanya yakni "Happy Ending" (2019), yakni lebih dari dua kalinya.

"'Fallin' Flower' adalah lagu yang cocok dengan musim semi, yang membawa pesan positif bahwa jatuh bukanlah akhir, melainkan awal baru lainnya," kata agensi SEVENTEEN, Pledis Entertainment, dikutip dari JoongAng Daily.

Woozi menjadi komposer dan penulis untuk lagu ini. Sementara Dino juga ikut serta dalam penulisan lirik.

SEVENTEEN untuk pertama kalinya mendapatkan sertifikasi platinum di Jepang dengan "Happy Ending", karena single itu sudah terjual sebanyak 250.000 unit di Negeri Sakura itu.

“Happy Ending” juga mendapatkan hasil yang baik di Oricon, yakni berhasil memuncaki chart single harian dan berada di peringkat ke-2 dalam chart single mingguannya.

Sebelumnya, grup beranggotakan S.Coups, Woozi, Wonwoo, Vernon, Mingyu, Jun, Hoshi, The8, Dokyum, Joshua, Jeonghan, Dino, dan Seungkwan itu mendapatkan sertifikasi gold dengan mini album Jepang mereka “We Make You” Desember tahun 2018, karena sudah terjual sebanyak 100.000 unit. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com