Jumat , 18 September 2020

Tenaga Medis Purbalingga Dapat Fasilitas Hotel

16 April 2020 11:31 WIB


Ilustrasi (Pixabay)

PURBALINGGA, solotrust.com - Pemerintah Kabupaten Purbalingga menyediakan Hotel Owabong sebagai tempat beristirahat bagi tenaga medis. Ini ditempuh agar petugas dapat rehat setelah menangani pasien Covid-19 tanpa was-was menulari keluarga mereka.

Hal itu disampaikan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Selasa (14/04/2020). Menurutnya, hal itu juga suatu bentuk penghargaan bagi petugas medis.



“Untuk melindungi keluarganya, kami juga menyediakan Hotel Owabong untuk beristirahat. Kita yang sehat dan masyarakat hanya diminta untuk tetap di rumah, tidak berkerumun, dan menjaga hidup sehat serta menggunakan masker jika terpaksa keluar,” ujar Tiwi, sapaan bupati, saat menerima bantuan alat pelindung diri (APD) sebagai wujud corporate social responsibility (CSR) dari PT Indonesia Magenda Artistic, BFI Finance, dan Komunitas Sanur Innocraft di Pringgitan Pendopo Dipokusumo.

Dijelaskan Tiwi, Purbalingga merupakan kabupaten dengan jumlah penderita Covid-19 lumayan tinggi dibanding kabupaten tetangga. Oleh sebab itu, para tenaga kesehatan harus bekerja ekstra keras untuk penanganannya. Mereka bekerja penuh waktu dan berkorban tidak pulang ke rumah. Masyarakat diharapkan membantu dengan mematuhi anjuran pemerintah dalam protokol penanganan Covid-19.

Ia juga mengungkapkan, ketersediaan APD penting untuk menunjang kerja para tenaga medis. Oleh karenanya, Tiwi mengapresiasi pemberian APD dari sektor swasta bagi tenaga medis di rumah sakit dan PMI Cabang Purbalingga.

“Bantuan seperti ini yang diharapkan oleh para tenaga medis karena meskipun kita punya uang, tetapi barangnya sangat langka di pasaran. Atas nama pemerintah Kabupaten Purbalingga saya mengucapkan terima kasih,” tuturnya, dilansir dari Portal Resmi Provinsi Jawa Tengah, jatengprov.go.id, Kamis (16/04/2020).

Perwakilan dari perusahaan-perusahaan pemberi sumbangan APD, Vitrananta Tyas mengatakan, hal ini bentuk keprihatinan pengusaha sebagai putra daerah atas kelangkaan APD bagi tenaga medis yang berjuang menangani pasien.

“Kami datang membawa bantuan berupa APD, di mana saat ini sangat dibutuhkan oleh Kabupaten Purbalingga, utamanya untuk keperluan para tenaga medis. Kami memilih Purbalingga karena kami merupakan putra daerah,” terangnya.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com