Kamis , 2 Juli 2020

Yesung Super Junior dan Suran Berkolaborasi dalam Still Standing

4 Mei 2020 08:09 WIB


Yesung & Suran dalam MV "Still Standing" (Dok. SM Entertainment).

Solotrust.com - Yesung Super Junior berkolaborasi dengan penyanyi wanita bersuara unik, Suran dalam lagu "Still Standing". Lagu yang ada dalam proyek SM Station itu rilis pada 1 Mei 2020.

Berdasarkan keterangan pers dari SM Entertainment, "Still Standing" adalah lagu bergenre pop akustik. Dikatakan bahwa melalui suara mendalam dari Yesung dan Suran, memori yang tidak meleleh bahkan di angin yang hangat dan sinar matahari yang cerah dapat terpecahkan.



Yesung debut sebagai anggota Super Junior pada 2005. Sebagai salah satu vokalis utama Suju, ia debut dengan dua rekannya Kyuhyun dan Ryeowook sebagai Super Junior K.R.Y (2006). Ia juga masuk dalam project SM The Ballad pada 2014. Ia debut solonya dengan album mini "Here I Am" (2016), yang dilanjutkan dengan "Spring Falling" (2017), dan "Pink Magic" (2019).

Sebelumnya Yesung pun pernah melakukan kolaborasi, seperti dengan Chungha dalam "Whatcha Doin'?" dan Bumkey dalam "Carpet". Yesung juga mengisi OST, seperti "It Has To Be You" dari drama "Cinderella Sister" yang menjadi hit. Lewat lagu itu Yesung bahkan meraih penghargaan Best OST Awards dari Cyworld Digital Music Awards pada tahun 2011.

Sementara itu Suran adalah penyanyi sekaligus produser musik yang debut sebagai duo dengan Lodia pada 2014 dengan single "I Got a Feeling". Suran debut dengan album mini perdananya sebagai penyanyi solo pada Juni 2017 dengan "Walkin'".

Suran kerap melakukan kolaborasi dengan penyanyi lain seperti Changmo dalam "Wine" yang diproduseri Suga BTS, "1+1=0" dengan Dean, dan "Love Story" dengan Crush. Sejumlah penghargaan pun telah ia raih seperti Best R&B Soul di Melon Music Awards ke-9 dan Golden Disc Awards ke-32 melalui "Wine". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com