Jumat , 5 Juni 2020

Eight, Lagu Kolaborasi IU dan Suga BTS Tentang Usia Mereka yang ke-28 Tahun

9 Mei 2020 22:04 WIB


Suga, IU. (Dok. Big Hit Entertainment, EDAM Entertainment).


Solotrust.com - IU dan Suga BTS merilis lagu kolaborasi berjudul "Eight" pada Rabu (6/5/2020). Judul "Eight" diambil dari angka terakhir usia IU dan Suga, yakni 28 tahun (dalam hitungan usia Korea).



"Sebagai musisi pada usia yang sama, kedua penyanyi ini dapat saling terhubung satu sama lain dan menciptakan sinergi unik mereka sendiri dalam lagu tersebut," kata EDAM Entertainment dalam sebuah pernyataan yang dirilis, dilansir dari The Korea Herald (6/6).

IU juga menjelaskan bahwa lagu ini melanjutkan lagu-lagu bertema usia miliknya, seperti "Twenty-three" dan "Palette."

"Jika lagu-lagu sebelumnya berbentuk 'esai', dimana saya langsung berbicara dengan pendengar, 'Eight' seperti novel pendek dimana saya mengakui hidup saya sebagai anak berusia 28 tahun dengan menggunakan figur virtual dan berbagai metafora," demikian keterangan IU dalam pengantar untuk "Eight".

IU juga mengatakan bahwa usianya yang ke-28 tahun ini akan dikenang sebagai kerinduan untuk "orange island", dimana ia merasakan kebebasan daripada kesedihan. Ini terlihat dalam lirik, "Di bawah matahari oranye, kita menari bersama tanpa bayang-bayang. Tidak ada kata selamat tinggal yang diputuskan. Mari kita bertemu pada kenangan indah itu."

Mengutip Yonhap (7/6), agensi IU, EDAM Entertainment menginformasikan bahwa lagu itu berhasil memuncaki chart iTunes di 59 negara dan teritori, seperti di Amerika Serikat, Prancis, dan Selandia Baru. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com