Kamis , 28 Mei 2020

Ketemu Bupati Klaten, Mbah Minto Bawa HT dan Meteran

13 Mei 2020 22:33 WIB


Screenshot video Mbah Minto (Instagram-@ucup_jbsklaten)

Solotrust.com - Popularitas Mbah Minto kian melambung. Setelah sukses membuat konten video gagal mudik bersama Ucup, salah seorang tetangganya, kini Mbah Minto warga Selorejo RT 005 RW 017 Krakitan Bayat Klaten kembali muncul dalam sebuah konten bersama Bupati Sri Mulyani.

Dalam video diunggah akun Instagram @ucup_jbsklaten pada Senin (11/05/2020), Mbah Minto secara luwes beradu akting dengan Bupati Klaten Sri Mulyani. Pada video tampak Sri Mulyani datang berkunjung ke rumah Mbah Minto. Bupati yang mengenakan kerudung warna oranye sebelumnya mencuci tangan terlebih dahulu di tempat yang sudah disediakan, kemudian menyapa Mbah Minto.



Kula nuwun Mbah (Permisi Mbah),” sapa Sri Mulyani sembari duduk di teras.

Mbah Minto yang menggunakan handy talky (HT) kemudian berkata kepada Ucup, “Pengur segera merapat, ono tamu, aku ra kenal (Pengur segera merapat, ada tamu, aku tidak kenal),” lapor Mbah Minto.

Lalu diseberang terdengar suara menjawab, “Siap komandan.”

Tak berselang lama datang seorang pemuda menggunakan sepeda, lalu mendekat ke Mbah Minto.

“Eh Mbok, iki bupati Klaten (Eh Mbok, ini bupati Klaten),” ucap pemuda tersebut.

“Kula Sri Mulyani, Bupati Klaten (Saya Sri Mulyani, Bupati Klaten),” kata Sri Mulyani memperkenalkan diri kepada Mbah Minto.

Lahlahyung, ayune.. koyo zaman nom-nomanku mbiyen (Waduh cantiknya, seperti masa mudaku dulu),” kata Mbah Minto setelah mengetahui tamu yang datang.

Mbah Minto kemudian mengambil meteran untuk mengetahui jarak duduk antara dirinya dengan Bupati Klaten.

Pas rong meter (Pas dua meter),” kata Mbah Minto yang kemudian dijawab Bupati Klaten bahwa wajib jaga jarak.

Dalam video, Bupati Klaten mengucapkan terima kasih kepada Mbah Minto dan Ucup yang telah membuat video untuk larangan mudik sesuai anjuran pemerintah. Sri Mulyani mengatakan video tersebut sangat bagus untuk mengimbau para perantau agar tidak mudik terlebih dahulu di tengah pandemi corona saat ini. Bupati juga mengingatkan masyarakat agar tetap jaga jarak, memakai masker, dan rajin cuci tangan dengan sabun. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com