Jumat , 30 Oktober 2020

Sour Candy dari Lady Gaga dan BLACKPINK Puncaki Chart iTunes di 57 Negara

1 Juni 2020 04:05 WIB


BLACKPINK. (Dok. YG Entertainment).

 

Solotrust.com - "Sour Candy", lagu kolaborasi Lady Gaga dan BLACKPINK yang rilis 28 Mei 2020 mendapat sambutan hangat pendengar global dengan berhasil memuncaki chart iTunes di puluhan negara.



Sebagaimana dikabarkan YG Entertainment (29/5), lagu ini memuncaki chart iTunes di 57 negara/region. Lagu itu juga memuncaki chart musik terbesar di Cina, QQ Music.

"Sour Candy" adalah track ke-10 dari album terbaru Gaga "Chromatica". Selain BLACKPINK, sejumlah artis global lain juga turut berkolaborasi dalam album keenamnya itu, seperti Ariana Grande dan Elton John.

"Sour Candy" adalah lagu dance-pop dengan lirik yang menyatakan bahwa seseorang dapat memiliki baik karisma maupun kehangatan yang kuat. Tak hanya dalam Bahasa Inggris, lagu ini juga dibawakan dalam Bahasa Korea.

"Sour Candy" diproduksi oleh produser terkenal dunia termasuk BLOODPOP® dan Burns. Selain itu  Teddy dari The Black Label YG Entertainment, RAMI YACOUB, dan MADISON EMIKO LOVE juga turut membantu menciptakan lagu tersebut.

Ini menjadi kolaborasi besar kedua BLACKPINK dengan penyanyi pop global. Sebelumnya mereka pernah berkolaborasi dengan Dua Lipa dalam lagu "Kiss and Make.

"Kiss and Make Up" adalah salah satu lagu dalam album edisi super deluxe  Dua Lipa dari album debutnya, yang rilis Oktober 2018. Lagu yang mengandung unsur tropical sound itu juga menggunakan lirik baik Bahasa Inggris maupun Korea.

BLACKPINK sendiri terakhir merilis album "Kill This Love" dengan lagu utama berjudul sama pada April 2019. Lagu itu berhasil masuk di dua chart utama Billboard, yakni pernah berada di peringkat ke-41 chart HOT 100 dan ke-24 Billboard 200, yang merupakan rekor terbaik untuk girlgroup K-Pop sepanjang sejarah.

Terbaru, BLACKPINK dikabarkan akan merilis album penuh pertamanya pada September mendatang, dengan didahului beberapa single mulai bulan Juni hingga Agustus. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com