Jumat , 3 Juli 2020

Pemkot Solo Nyatakan Siap New Normal Usai KLB

4 Juni 2020 19:31 WIB


Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo

SOLO, solotrust.com - Wali Kota Solo menyatakan siap menerapkan tahapan new normal setelah status kejadian luar biasa (KLB) Covid-19 dicabut. Saat ini pemerintah Kota (Pemkot) Solo tengah gencar melakukan sosialisasi terkait new normal ke tengah masyarakat.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan, selain melakukan sosialisasi, pihaknya juga tengah menyiapkan Peraturan Wali kota (Perwali) untuk pelaksanaan new normal.



"Tempat-tempat ibadah sudah diberi tahu, termasuk pusat perbelanjaan sudah disosialisasikan konsep new normal. Tinggal kita menyiapkan konsep untuk memonitor penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat," paparnya, Kamis (04/06/2020).

Selain menyiapkan konsep, Rudy juga menyatakan siap jika terjadi lonjakan jumlah kasus positif corona setelah penerapan new normal. Namun, dirinya masih enggan mengatakan bentuk kesiapannya untuk mengatasi jika ada pelonjakan kasus.

"Apakah nanti akan diteruskan new normal atau dihentikan. Kami siap, tapi jangan berandai-andai dulu. Kita jalankan dulu," imbuhnya.

Kendati demikian, Rudy yakin masyarakat sudah memiliki tingkat kesadaran tinggi terhadap penerapan protokol kesehatan. Namun, pihaknya tetap mengingatkan terkait sanksi yang akan diterapkan jika warga melanggar protokol kesehatan saat new normal.

"Sanksi akan diatur dalam Perwali yang sedang disiapkan. Sanksinya sanksi sosial," tukasnya. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com