Sabtu , 28 November 2020

BTS Cetak Rekor di Billboard dengan Album Love Yourself: Tear

18 Juli 2020 07:03 WIB


BTS dalam salah satu foto konsep album "Love Yourself: Tear" (Dok. Big Hit Entertainment)

 

Solotrust.com - BTS mencetak rekor baru di chart Billboard, tepatnya chart World Album dengan "Love Yourself: Tear". Album yang dirilis pada Mei 2018 itu kembali masuk chart di peringkat ke-11 minggu ini, yang menjadikannya album Korea Selatan pertama yang bisa berada di chart itu sampai 100 minggu.



Sementara itu album terbaru mereka “Map of the Soul: 7” tetap berada di peringkat pertama di chart itu, yang merupakan minggu ke-20nya. Album itu rilis Februari lalu ini.

Tak hanya itu, ada dua album lain BTS yang juga berada di chart itu untuk minggu ini yakni "Map of the Soul: Persona” di peringkat ke-6 dan “You Never Walk Alone” di peringkat ke-14. Mixtape Suga (Agust D) "D-2" juga berada di peringkat ke-10.

Untuk informasi, BTS Februari lalu juga mencetak rekor di Billboard, tepatnya di chart Social 50. BTS menjadi artis yang paling banyak merajai chart itu, mematahkan rekor 163 minggu Justin Bieber.

BTS merajai chart itu tiap minggu dimulai dari 29 Juli 2017, setelah untuk pertama kalinya memuncakinya pada 29 Oktober 2016. Sementara Justin Bieber pertama kali memuncaki chart itu pada Februari 2011.

Dominasi itu mengantarkan BTS selama tiga tahun berturut-turut memenangkan kategori Top Social Artist di Billboard Music Awards (BBMAs) sejak 2017 hingga 2019.

BTS sendiri baru saja kembali dengan album Jepang terbarunya "Map of the Soul: 7  ~ The Journey~". Album dengan 13 lagu ini menghadirkan beberapa hit BTS yang sebelumnya telah dirilis dalam versi Bahasa Korea ke dalam versi Bahasa Jepang seperti "Fake Love", "Boy With Luv" dan "Black Swan", serta beberapa lagu Jepang original seperti “Stay Gold" dan “Your Eyes Tell". (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com