Hard News

Gibran Harap Solo Adem Ayem hingga 9 Desember

Jateng & DIY

3 September 2020 13:35 WIB

Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara Sholawat dan Doa Kebangsaan yang diadakan Nahdlatul Ulama (NU), Minggu (30/08/2020) malam di Gedung Sriwijaya, Solo

SOLO, solotrust.com - Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara ‘Sholawat dan Doa Kebangsaan’ yang diadakan Nahdlatul Ulama (NU) dalam rangka memperingati Hari  Kemerdekaan ke-75 RI dan Tahun Baru Hijriah 1442, Minggu (30/08/2020) malam di Gedung Sriwijaya, Solo.

Acara dimulai sejak pukul 19.15 WIB penuh lantunan selawat dari kalangan ulama, kiai, dan warga nahdliyin yang hadir. Usai pembukaan, acara pun disambung dengan pembacaan tahlil dipimpin Kyai Rozali.



Gibran Rakabuming Raka datang sekira pukul 20.00 WIB. Ia pun disambut hangat Rois Syuriyah PCNU Solo KH Shofwan Fawzy, pengurus Pondok Pesantren Al-Ikhsan Mojosongo KH Ali Pono, para kiai sepuh dari PCNU Solo, dan jajaran pengurus relawan Bintang Songo.

Ketua panitia, Gus Heri, mengungkapkan acara ini diadakan sebagai bentuk upaya spiritual mendoakan proses demokrasi di Kota Solo berjalan lancar.

Alhamdulillah pada hari ini kami mengadakan acara ‘Doa Keselamatan untuk Negeri' bersama Mas Gibran dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 RI dan Tahun Baru Hijriah 1442. Ini adalah doa kebangsaan dalam pelaksanaan pilkada (pemilihan kepala daerah) yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 nanti," kata Gus Heri.

"Semoga dapat berjalan lancar, aman, demokratis  dan dengan harapan dapat dimenangkan oleh Mas Gibran yang muda, cerdas, jujur, dan jauh dari tindak korupsi untuk menuju 'new generation' yang berdedikasi tinggi dan berintegritas,” sambungnya dalam siaran pers, Kamis (03/09/2020).

Sepanjang acara berlangsung, Gibran Rakabuming Raka turut melantunkan selawat dan khidmat mengikuti istighosah. Ia juga tampak menikmati hiburan tarian sufi di acara tersebut.

“Selawatan di sini, kebetulan Solo lagi disorot. Dengan adanya istighosah ini, harapannya Solo dapat adem ayem, baik sampai 9 Desember nanti dan seterusnya,” ujar Gibran yang turut diamini orang-orang di sekelilingnya. (awa)

(redaksi)

Berita Terkait

Berita Lainnya