Selasa , 1 Desember 2020

Billboard Luncurkan Chart Baru, Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl US

16 September 2020 17:01 WIB


(Dok. Billboard)

Solotrust.com - Billboard memiliki chart baru yakni Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl US. Sebagaimana dikabarkan Billboard via lamannya (14/9/2020), kedua chart itu didasarkan pada streaming di seluruh dunia dan penjualan dari unduhan. Chart ini dikatakan akan memberikan gambaran sekilas yang akurat tentang lagu paling populer di dunia.

Diluncurkan pada hari itu, Billboard Global 200 menyertakan lagu-lagu di seluruh dunia, sementara Billboard Global Excl US berfokus pada semua wilayah di luar Amerika Serikat.



Kedua chart itu menyusun data penjualan dan streaming dari lebih dari 200 wilayah, yang menggabungkan streaming khusus resmi pada tingkat langganan dan platform digital terkemuka yang didukung iklan, dan unduhan dari retailer musik online utama.

"Sebagai pengurus chart industri definitif, kami sangat senang untuk mengungkap chart global kami yang memberikan wawasan industri tentang artis paling kuat di seluruh dunia, lagu apa yang memiliki dampak internasional, serta lagu apa yang mungkin mulai menjadi tren di luar Amerika Serikat," kata Presiden MRC Data dan MRC Media & Info Deanna Brown.

Chart untuk minggu ini datanya didapat dari periode 4 hingga 10 September, dimana chart Billboard Global 200 dipuncaki "WAP" dari Cardi B Featuring Megan Thee Stallion dan Billboard Global Excl US dipuncaki oleh "Hawái" dari Maluma. Sementara itu BTS dengan "Dynamite" berada di peringkat kedua untuk dua chart itu.  (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com