Kamis , 29 Oktober 2020

Sehari, Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Solo Tambah 12 Orang

19 September 2020 12:31 WIB


Ilustrasi (Pixabay)

SOLO, solotrust.com - Jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Solo terus bertambah. Per Jumat (18/09/2020), penambahan kembali meroket. Dalam sehari itu terjadi penambahan sebanyak 12 kasus baru.

Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani, mengatakan dari 12 kasus baru itu didominasi dari pasien suspek naik kelas menjadi positif.



"Ini menjadi perhatian lebih kami karena rata-rata pasien suspek memiliki penyakit penyerta dan berusia lanjut sehingga masuk golongan risiko tinggi (Risti). Selain itu, biasanya kalau pasien suspek naik kelas ekornya panjang," paparnya.

Salah satu kasus dinilai mengkhawatirkan saat ini, yakni pada pasien asal Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan berusia 82 tahun. Pasien itu saat ini dalam pengawasan penuh tim medis agar tidak drop. Selain pasien suspek naik kelas, penambahan juga terjadi dari hasil tracing kasus sebelumnya serta hasil swab mandiri.

"Salah satunya itu tracing dari tenaga medis (nakes) dan satunya kasus positif lainnya. Jadi kasus nomor 474 itu bawa dua ekor, kemudian satu dari pasien kasus 357," imbuh Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih.

Sementara itu, dengan penambahan 12 kasus baru, jumlah positif Covid-19 di Solo sebanyak 576 orang di mana jumlah kasus aktif sebanyak 110 orang. Rinciannya, 73 orang isolasi mandiri, 37 orang rawat inap, dan 25 orang meninggal dunia. Sementara jumlah pasien suspek mencapai 1.151 orang, rinciannya perawatan 17 orang, discard 1.079 orang, dan meninggal dunia 55 orang. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com