Selasa , 1 Desember 2020

BLACKPINK Jadi Girlgroup Pertama Sepanjang Sejarah yang Puncaki Chart Artist 100 di Billboard

16 Oktober 2020 02:00 WIB


BLACKPINK (Dok. YG Entertainment)

Solotrust.com - BLACKPINK mencetak sejarah di salah satu chart Billboard yakni Artist 100, dengan menjadi girlgroup pertama sepanjang sejarah yang bisa memuncakinya, sebagaimana terlihat di chart pada Rabu (14/10/2020).

Chart itu sendiri diluncurkan pada 2004. Artis Korea lain yang pernah memuncakinya sejauh ini hanya dua yakni BTS dan SuperM. Paska merilis "The Album", BLACKPINK yang berada di peringkat ke-65 minggu lalu langsung meroket ke posisi No.1 untuk minggu ini.



Chart Artist 100 sendiri melacak aktivitas artis berdasarkan penjualan album dan lagu, pemutaran radio, streaming, dan interaksi penggemar di media sosial.

"The Album" sendiri debut di peringkat kedua chart Billboard 200 untuk minggu ini. "Lovesick Girls" yang merupakan lagu utamanya debut di peringkat ke-59 chart Billboard HOT 100.

"Lovesick Girls" menjadi lagu ketujuh BLACKPINK yang tembus HOT 100 setelah "Kiss and Make Up (dengan Dua Lipa)", "DDU-DU DDU-DU", "Kill This Love", "Sour Candy (dengan Lady Gaga)", "How You Like That", "Ice Cream (dengan Selena Gomez)",

Di chart World Albums Billboard, "The Album" juga debut di peringkat pertama. Sementara di chart World Digital Song Sales "Lovesick Girls" juga debut di peringkat pertama. Dua lagu lain yakni "Pretty Savage" dan "You Never Know" masing-masing berada di posisi kedua dan keempat. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com