Kamis , 13 Mei 2021

BTS Rilis Tracklist Album BE

12 November 2020 06:05 WIB


BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - Big Hit Entertainment merilis tracklist untuk album "BE" BTS via Twitternya pada 10 November 2020. Terlihat judul-judulnya ditulis dengan tulisan tangan oleh para anggota BTS. Berjumlah 8 lagu, album itu akan rilis pada 20 November mendatang.

"Life Goes On" menjadi lagu utama album itu. Dalam teaser lain terlihat pesan yang berbunyi "Life goes on/Like an echo in the forest/Like an arrow in the blue sky/On my pillow, on my table/Life goes on like this again" atau "Hidup terus berjalan/ Seperti gema di hutan/Seperti panah di langit biru/Di atas bantalku, di atas meja/Hidup berjalan seperti ini lagi."



BTS pernah menyebut tentang "Life Goes On" saat berpidato di Sidang Umum PBB ke-75 pada 23 September lalu, yang digelar secara virtual. Mereka diundang sebagai pembicara khusus oleh "Group of Friends of Solidarity for Global Health Security" (Kelompok Sahabat Solidaritas untuk Keamanan Kesehatan Global) untuk berbicara tentang kesulitan yang akan dihadapi generasi masa depan akibat covid 19. Di akhir video para anggota mengakhiri pidatonya dengan mengatakan frasa itu.

Tujuh lagu lain dalam album itu adalah "내방을 여행하는법" ("Fly To My Room"), "Blue & Grey", "Skit", "잠시" ("Telepathy"), "병" ("Dis-ease"), "Stay", dan "Dynamite".

 “Album baru ini menyampaikan pesan penyembuhan bagi dunia dengan menyatakan, 'Bahkan dalam menghadapi normalitas baru ini, hidup kita terus berjalan,'" demikian keterangan Big Hit, dikutip dari Billboard.

Lebih lanjut, album ini juga "mencerminkan pikiran, emosi, dan renungan terdalam dari BTS, yang telah secara aktif terlibat dalam semua aspek proses kreatif untuk rekaman ini."

BTS akan menampilkan "Life Goes On" untuk pertama kalinya di American Music Awards (AMAs) 2020 pada 22 November mendatang.

BTS sendiri dinominasikan untuk dua kategori yakni "Favorite Duo or Group - Pop/Rock" dan "Favorite Social Artist".

Untuk kategori grup, BTS bersanding dengan Jonas Brothers dan Maroon 5. Sementara untuk kategori social artist, grup itu bersanding dengan 4 artis lain yakni Billie Eilish, Ariana Grande, EXO dan NCT 127.

BTS sendiri pertama kali masuk nominasi pada 2018 dan memenangkan kategori "Favorite Social Artist", menjadikan grup itu artis Korea Selatan pertama yang memenangkan AMAs.

Setahun kemudian grup itu memenangkan tiga penghargaan sekaligus di AMAs yakni untuk kategori "Favorite Social Artist", "Favorite Duo or Group - Pop/Rock", dan "Tour of the Year."

BTS sendiri belum lama ini mencetak rekor di Billboard HOT 100 dengan lagu terbarunya "Dynamite", yangmana itu menjadi lagu pertama artis asal Korea Selatan yang memuncaki chart itu. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com