Kamis , 13 Mei 2021

Kapolri: Pilkada Serentak 2020 di 270 Daerah Berjalan Aman dan Terkendali

10 Desember 2020 10:43 WIB


Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (Dok. Istimewa)

JAKARTA.solotrust.com - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menyampaikan apresiasinya terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 yang berjalan dengan aman, damai, lancar, tertib, serta kondusif. Hal itu disampaikan Kapolri melalui keterangannya, Rabu (09/12/2020).

"Kita bersyukur, pilkada serentak 2020 yang diikuti 270 daerah berjalan dengan aman dan terkendali tanpa adanya gangguan. Protokol kesehatan memang harus ketat dan itu sudah dilakukan," ungkap Kapolri, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.



Dalam keterangannya, Kapolri menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak dari seluruh elemen masyarakat, baik pemerintah daerah, TNI, pihak penyelenggara, dan masyarakat yang telah bersama-sama menciptakan pilkada serentak 2020 dapat berjalan aman dan kondusif.

Selain itu, Jenderal Idham Azis juga turut menyampaikan terciptanya kondusivitas dalam pilkada serentak 2020 ini merupakan hasil dari sinergi seluruh elemen bangsa yang harus terus dijaga.

"Sinergi yang dibangun di setiap daerah, harapannya bisa terus dijaga dalam menciptakan iklim yang aman bagi masyarakat," ujarnya.

Mantan Kabareskrim Polri itu juga mengungkapkan sampai saat ini Polri belum meneriima laporan terkait adanya peristiwa menonjol dalam pelaksanaan pemungutan suara yang telah serentak dilaksanakan pada Rabu (09/12/2020).

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com