Selasa , 13 April 2021

Kenang Usia Muda, Ganjar Pranowo Kunjungi Tempat Indekos Semasa Sekolah

9 Maret 2021 19:31 WIB


Screenshot rekaman video Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan anaknya, M Zinedine Alam Ganjar berbincang dengan pemilik indekos, Bisanto dan Sumaryanti di kawasan Sorosutan, Yogyakarta (Dok. Instagram @ganjar_pranowo)

Solotrust.com - Mengenang kembali masa-masa penuh perjuangan dan prihatin di kala sukses tentu memberikan sebuah arti tersendiri. Tak bisa dimungkiri, betapa pentingnya sebuah proses di kehidupan sehingga membuat seseorang menjadi matang karena tempaan dialaminya.

Itulah yang dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kala meninjau kembali tempat indekos di Sorosutan, Yogyakarta. Ia dulu pernah tinggal di tempat itu saat bersekolah tingkat SMA dan kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM).



Ganjar Pranowo melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo, sedikit membagikan kenangan serta video tempat indekosnya dahulu kala yang terlihat cukup sederhana.

"Ini dulu kamarnya kos ayah," cerita Ganjar kepada anak lelakinya, M Zinedine Alam Ganjar yang menemani.

"Ayah dulu kalau kuliah jalan kaki dari sini sampai perempatan (1,4 km) ke kampus," cerita pemilik indekos, Bisanto kepada anak Ganjar Pranowo.

Istri Bisanto, Sumaryanti, menimpali selain berjalan, Ganjar Pranowo tak jarang juga naik sepeda kayuh saat pergi kuliah menuju kampusnya.

"Saya itu menyanjung bukan karena sekarang jadi gubernur, tapi dari dulu orangnya benar-benar prihatin. Orangnya menerima keadaan. Gampang bergaul dan menerima keadaan," ungkap kedua pemilik indekos kepada orang yang mewawancarainya.

Bisanto dan Sumaryanti sangat senang dikunjungi Ganjar Pranowo yang dahulu sempat indekos di rumahnya. Menurut keduanya, meski sudah menjadi seorang pejabat, namun orang nomor satu di Jawa Tengah itu tidak berubah menjadi sombong, melainkan tetap senang bergaul dengan masyarakat biasa lainnya. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com