Rabu , 12 Mei 2021

Eternity, Girlgroup yang Seluruh Anggotanya Dibuat dari Artificial Intelligent

21 Maret 2021 12:04 WIB


Eternity, girlgroup yang semua anggotanya dibuat dari Artificial Intelligent (AI) (Dok. Pulse9)

Solotrust.com -Eternity, girlgroup yang seluruh anggotanya dibuat dari Artificial Intelligent (AI) atau kecerdasan buatan akan debut bulan ini.

Sebagaimana dikabarkan KpopStarz, pada 16 Maret iT DongA mengumumkan grup itu akan debut pada 22 Maret, di bawah Pulse9 dan Deep Real AI.



Dikatakan bahwa CEO Pulse9 Park Jieun "Jenny" Park akan membangun dunia baru untuk idola virtual dengan grup pendatang baru Eternity, grup proyek dari Deep Real AI, yang merupakan teknologi pencitraan virtual berbasis deepfake.

Grup ini akan debut dengan single pertamanya "I'm Real," bersama dengan MV yang akan dirilis melalui saluran YouTube AiA-fab pada pukul 6 sore waktu Korsel (KST).

Untuk memperingati debut mereka, Eternity Pop-up Showcase juga akan diadakan di Yoho Seoul, Eulji-ro dari 22 Maret hingga 26 Maret.

Berbeda dari kebanyakan grup K-pop yang dibuat melalui agensi musik, Eternity akan diluncurkan oleh perusahaan brand kecerdasan buatan.

Eternity memiliki 11 anggota yakni Minji, Seoa, Sujin, Dain, Yeoreum, Yejin, Jaein, Jiwoo, Hyejin, Sarang, dan Chorong. Tidak ada wajah mereka yang didasarkan pada wajah manusia sungguhan.

Pulse9 memperkenalkan proyek ini sebagai sebagai "layanan AI pintar yang menciptakan gambar virtual kehidupan nyata, mensintesisnya dengan gambar langsung, dan menghasilkan konten", dan "teknologi pencitraan digital yang menghasilkan gambar realistis seolah-olah mereka sebenarnya ada."

Memang, ada kekhawatiran bahwa teknologi ini dapat melakukan pelecehan seksual terhadap idola wanita yang ada dengan menggunakan deepfake, tetapi Pulse9 mengklarifikasi bahwa ini sama sekali berbeda dengan Deepfake yang ada karena ini bukan sintesis wajah orang yang sebenarnya, tetapi desain baru karakter fiksi, dan hasilnya lebih canggih.

Sementara itu, wajah para anggota dipilih melalui "AI.DOL CHALLENGE," di mana para netizen berpartisipasi melalui sistem pemungutan suara pada tahun 2020.

Meskipun anggotanya tidak nyata, Pulse9 menegaskan bahwa mereka telah menciptakan gadis-gadis dengan penampilan sempurna, pesona berbeda, dan pandangan dunia yang harus diantisipasi oleh penggemar K-pop. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com