Selasa , 13 April 2021

Baru 1 Jutaan Orang Divaksin di Jateng, Ganjar: Ini Harus Dipercepat

30 Maret 2021 12:07 WIB


Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memantau vaksinasi sejumlah guru di RSUP DR Soeradji Tirtonegoro Kabupaten Klaten, Senin (29/03/2021)

KLATEN, solotrust.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memantau vaksinasi sejumlah guru di RSUP DR Soeradji Tirtonegoro Kabupaten Klaten, Senin (29/03/2021). Vaksinasi dilakukan guna persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) direncanakan pada Juli 2021 mendatang.

Didampingi Bupati Klaten Sri Mulyani, Ganjar Pranowo langsung menyapa para guru yang sedang mengantre untuk divaksin. Kedatangan gubernur di rumah sakit juga sempat membuat kaget sejumlah guru yang akan mengikuti vaksin. Ganjar Pranowo meminta program vaksinasi para guru dalam menghadapi uji coba pembelajaraan tatap muka dipercepat.



“Ini harus dipercepat, kalau para ibu dan bapak guru sudah divaksin, proses pembelajaran akan berjalan dengan baik,” ujarnya kepada wartawan di RSUP Klaten.  

Percepatan vaksinasi oleh para guru, kata Ganjar Pranowo, tidak hanya di Klaten. Namun,semua daerah di Jawa Tengah.

“Program vaksinasi untuk guru ini harus digenjot hingga semua daerah di Jateng,” tandasnya.

Sementara sekolah yang akan menggelar uji coba tatap muka semua guru harus sudah divaksin.

“Di Jateng ditargetkan 24 juta orang divaksin, tapi target tersebut hingga saat ini belum tercapai lantaran vaksin tersebut terbatas,” katanya.

Sampai saat ini capaian vaksinasi di Jateng baru sekitar 1 jutaan orang. Sementara hingga saat ini pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng masih menunggu jatah vaksin dari pemerintah pusat.

“Kita kan tidak bisa membuat sendiri, makanya vaksinnya terbatas. Kita tunggu jatah vaksin dari pusat,” pungkasnya. (Jaka)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com