Serba serbi

Wamenkumham Resmikan Ali Said Sport Center Badiklat Kumham Jateng

Olahraga

18 Februari 2023 12:31 WIB

Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Republik Indonesia Edward Omar Syarief Hiariej meresmikan Sport Center milik Balai Diklat (Badiklat) Hukum dan HAM Jawa Tengah (Jateng), Jumat (17/02/2023). (Foto: Dok. Istimewa)

SEMARANG, solotrust.com - Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Republik Indonesia Edward Omar Syarief Hiariej meresmikan Sport Center milik Balai Diklat (Badiklat) Hukum dan HAM Jawa Tengah (Jateng), Jumat (17/02/2023).

Berdiri di atas bangunan seluas 1.248,54 meter persegi, gedung sarana olahraga Badiklat itu diberi nama Ali Said Sport Center. Pemberian nama ini merupakan arahan dari Wamenkumham pada kunjungannya di Jateng 6 Januari lalu.



Hadir bersama Wamenkumham Edward Omar Syarief Hiariej dalam acara peresmian, Kepala BPSDM Hukum dan HAM Asep Kurnia serta Kakanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin.

Dalam sambutannya, Edward Omar Syarief Hiariej mengapresiasi kinerja positif Kanwil Kemenkumham Jateng serta Badiklat Hukum dan HAM Jateng yang terus mengupayakan pembangunan berkelanjutan dalam rangka mewujudkan amanat untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) hingga terealisasikannya Gedung Sarana Olah Raga (Sport Center) dengan berbagai sarana pendukungnya.

"Gedung ini merupakan sebuah fasilitas olahraga modern yang akan menjadi pusat kegiatan olahraga di Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah. Pengembangan sumber daya manusia harus seimbang antara akademik dan nonakademik," kata Edward Omar Syarief Hiariej dalam siaran pers diterima solotrust.com.

"Slogan men sana in corporesano menjadi sangat relevan karena Gedung Sport Center ini membantu para pegawai dan peserta diklat untuk menjaga keseimbangan antara kesehatan tubuh dan jiwa sehingga dapat meningkatkan produktivitas," tambahnya.

Edward Omar Syarief Hiariej melanjutkan, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) harus semakin memberikan perhatian terhadap pengembangan kompetensi para aparatur sipil negara (ASN), terutama di wilayah yang menjadi ujung tombak. Roadmap yang telah disusun dalam konsep Kemenkumham Corporate University pun harus terus dikembangkan menuju Indonesia Emas 2045.

Terakhir sebelum menutup sambutan, Edward Omar Syarief Hiariej mengucapkan selamat atas peresmian ini dan berharap sport center nantinya dapat dimanfaatkan serta dijaga dengan baik.

"Saya berharap Ali Said Sport Center ini dapat dipelihara dan dijaga fungsinya dengan baik. Jadikan pusat kegiatan olahraga yang aktif dan terus memberikan manfaat bagi semua pihak. Tentunya tidak hanya di internal, tetapi juga eksternal, juga sebagai sarana silaturahim dan perekat kerja sama antarinstansi atau lembaga," pungkasnya.

Sebelumnya, Kakanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin melaporkan terdapat dua bangunan utama di Ali Said Sport Center, yakni gedung lapangan tenis indoor dan fitness center.

Adapun sarana lain dari sport center ini adalah tribun berkapasitas 200 orang, jalan lingkungan, kafetaria, musala, ruang ganti, toilet pria dan wanita, serta tempat parkir.

Kakanwil melanjutkan dalam laporannya, pada 2023 direncanakan pembangunan tahap lanjutan satu lapangan tenis outdoor, dua rumah dinas, dan kolam retensi.

Pada 2024, Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah akan meneruskan pembangunan sarana kelas dan asrama, serta sarana pendukung lainnya, antara lain auditorium perpustakaan dan poliklinik.

Peresmian Ali Said Sport Center ini turut dihadiri pimti BPSDM Kumham, pimti Kanwil Jateng, pimti Kanwil DIY, kabadiklat Jateng, Riau, dan Sulawesi Utara, serta kepala UPT se-Eks Karesidenan Semarang.

Sementara dari eksternal turut menghadiri perwakilan dari Pemprov Jawa Tengah, Pemkot Semarang, BPSDMD Jateng, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Semarang I, Polda Jateng, Bapelkes Semarang, Badiklat Keagamaan Semarang, serta Ketua Persatuan Lawn Tenis Indonesia Jawa Tengah.

(and_)

Berita Terkait

Wamenkumham Terkesan dengan Pola Pembinaan LPKA Kelas I Kutoarjo

Goes to Campus 2023, Wamenkumham: Hukum Pidana Indonesia telah Modern

Kunjungi Rutan Boyolali, Wamenkumham Tinjau Budidaya Anggrek

Wamenkumham: Peradilan Hukum Pidana Bukan Sarana Balas Dendam

Wamenkumham Pastikan KUHP Baru Sangat Demokratis

Wamenkumham Ziarah ke Pusara Mantan Menteri Kehakiman Muladi

Jokowi Resmikan Pabrik Percontohan Minyak Makan Merah Pertama di Indonesia

Jokowi Resmikan Instruksi Jalan Daerah di Jawa Timur Senilai Rp925 Miliar

Kepala BPSDM Kumham Resmikan Sarana dan Prasarana Badiklat Kumham Jateng

Jokowi Resmikan Papua Street Carnival

Hari Ini Jokowi Kunjungi Kendari, Resmikan Jembatan dan Pabrik Gula

Presiden Joko Widodo Resmikan YIA Kulonprogo

Kepala BPSDM Kumham Resmikan Sarana dan Prasarana Badiklat Kumham Jateng

Komitmen Kemenkumham Jateng dalam Pembangunan Zona Integritas Kembali Diganjar Penghargaan

Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Donor Darah, Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan

7703 Narapidana di Jateng Terima Remisi Idulfitri, 57 di antaranya Langsung Bebas

Notaris Wajib Profesional, Ini Pesan Dirjen AHU Cahyo R Muzhar

Kakanwil Kemenkumham Jateng Kontrol Rutan Banjarnegara

Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Kajian Ramadan dan Buka Puasa Bersama

Banyak Baliho Cagub Jateng Bertebaran, Ini Tanggapan Gibran

Komitmen Kemenkumham Jateng dalam Pembangunan Zona Integritas Kembali Diganjar Penghargaan

DPRD Jateng Gelar Pentas Wayang Kulit, Tampilkan 4 Dalang di Nogosari Boyolali

Relawan Sahabat Luthfi Siap Dukung Ahmad Luthfi Maju Jateng 1

Wali Kota Semarang Upayakan Sport Science untuk Tingkatkan Prestasi Atlet

Tani Merdeka Boyolali Positif Dukung Sudaryono di Pilgub Jateng

5 Orang Notaris Cuti, Kakanwil Kemenkumham Jateng Lantik Penggantinya

Ikuti Pembukaan Entry Meeting TPI, Jajaran Kemenkumham Jateng Siap Dievaluasi

Lepas Pegawai Cuti Bersama Lebaran, Kakanwil Kemenkumham Jateng Beri Pesan Ini

Notaris Wajib Terapkan PMPJ dan Pelaporan Transaksi Keuangan yang Memenuhi Kriteria Mencurigakan

Rencana Pemindahan Rutan Kelas I Surakarta ke Karanganyar Dekati Final

Kanwil Kemenkumham Jateng Gelorakan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Berita Lainnya