Hard News

Sematkan Pin WBK, Kakanwil Kemenkumham Jateng Ajak Jajaran Tingkatkan Inovasi

Jateng & DIY

20 Desember 2023 17:06 WIB

Kakanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto secara simbolis menyematkan PIN Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) kepada perwakilan Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas, Rabu (20/12/2023). (Foto: Dok. Istimewa)

SEMARANG, solotrust.com - Apel pagi kali ini ada yang terasa spesial, pasalnya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah (Kakanwil Kemenkumham Jateng), Tejo Harwanto, secara simbolis menyematkan PIN Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) kepada perwakilan Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas, Rabu (20/12/2023).

Penyematan PIN WBK ini merupakan suatu penghargaan serta kebanggaan bagi Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng atas ditetapkan sebagai salah satu satuan kerja di lingkup Kemenkumham yang mendapatkan predikat WBK di 2023.



Dalam sambutannya, Tejo Harwanto mengucapkan syukurnya atas upaya seluruh jajaran membuahkan hasil memuaskan. Ia mengungkapkan, raihan predikat WBK telah diperjuangkan selama lima tahun itu sejatinya terdiri atas tiga elemen.

“Hakikinya pembangunan zona integritas itu ada tiga hal. Pertama, komitmen seluruh jajaran untuk mewujudkan WBK. Kedua, komunikasi satu orang hingga kelompok dalam berorganisasi guna pembangunan zona integritas. Ketiga, yaitu nilai ibadah keikhlasan untuk melakukan pekerjaan,” jelas Tejo Harwanto.

Sebagai penutup, kakanwil menegaskan kepada jajarannya untuk selalu yakin dan percaya tantangan bukan menjadi hambatan, melainkan jika ada hambatan dikelola menjadi inovasi.

“Inovasi menjadi salah satu indikator bahwa kita ingin berubah,” kata Tejo Harwanto.

“Kita sudah dianggap mampu dan semoga dua tahun ke depan bisa terus meningkatkan kinerja guna meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” pungkas dia.

Tampak mengikuti apel pagi, Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kadiyono, pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat fungsional tertentu, pejabat pelaksana, dan PPNPN Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya