Hard News

Misa Natal Berjalan Lancar, Wali Kota Semarang Apresiasi Jajaran Forkopimda

Jateng & DIY

26 Desember 2023 09:35 WIB

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama jajaran Forkopimda saat kegiatan pantauan Natal di gereja-gereja, Senin (25/12/2023)

SEMARANG, solotrust.com - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengapresiasi keterlibatan TNI-Polri, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan stakeholder terkait upaya penanganan dan pengamanan Natal. Perihal tersebut terpantau pada perayaan rangkaian Misa Natal di Kota Semarang yang berjalan lancar dan kondusif.

Alhamdulillah saya sangat senang karena Natal di Kota Semarang suasana sangat kondusif, masyarakat juga senang karena sudah tidak ada Covid-19. Kami berharap masyarakat tenang menjalankan ibadah karena masih ada beberapa gereja menggelar ibadah,” kata Mbak Ita, sapaannya di sela kegiatan pantauan Natal di gereja-gereja, Senin (25/12/2023).



Pada kunjungannya, wali kota didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Semarang, menyapa para jemaat yang sedang melaksanakan ibadah Natal. Masyarakat menyambut baik dan memberikan apresiasi terkait upaya Pemerintah Kota Semarang dalam mengamankan ibadah.

“Kami juga bahagia karena bisa mendukung masyarakat atau saudara-saudara kita yang merayakan dengan aman, kondusif. Banyak saudara Muslim juga yang mendukung kenyamanan, keamanan beribadah,” ucap dia.

Sementara itu, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar menambahkan, pelaksanaan Operasi Candi Lilin hari ketiga di Kota Semarang berjalan lancar. Petugas siaga di 209 gereja yang melaksanakan ibadah Natal.

Rangkaian pengamanan dilaksanakan, tak ada gangguan keamanan dan ketertiban. Hanya saja memang ada kejadian-kejadian menonjol seperti begal yang telah diungkap beberapa waktu lalu.

“Situasi secara umum kondusif, walaupun ada beberapa kejadian misalnya ada di kasus pembegalan yang ada di Semarang Barat kemarin, tapi sudah tertangkap, pelakunya ada dua orang,” imbuhnya. (fjr)

(and_)