Hard News

Wakil Wali Kota Lepas Jamaah Calon Haji Sebanyak Ini

Jateng & DIY

28 Juli 2018 18:34 WIB

Wakil Walikota Surakarta Ahmad Purnomo saat hendak memberangkatkan jemaah calon haji asal Kota Solo. (dok. Humas Pemkot) .

SOLO, solotrust.com- Sebanyak 527 jamaah calon haji Kota Solo dilepas langsung oleh Wakil Walikota Surakarta Ahmad Purnomo, Sabtu (28/7/2018), di kawasan Balaikota Surakarta. Setelah itu, mereka akan menempati Asrama Haji Donohudan, sebelum diterbangkan ke Tanah Suci.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kota Surakarta Rosyid Ali Safitri mengatakan, dari total 527 jamaah calon haji tersebut diberangkatkan melalui tiga kloter.



”Pemberangkatannya di bagi menjadi tiga kloter, yakni kloter 38, 39, dan 40. Untuk kloter 38 ada sebanyak 45 melalui MTA, sedangkan 39 ada sebanyak 355 dan di kloter 40 sebanyak 127,” jelasnya kepada wartawan.

Dari data itu menurut Rosyid Ali Safitri jumlah itu belum termasuk tujuh orang pendamping.

Sementara itu terlihat raut muka bahagia ada di wajah para calon jemaah haji. Bahkan, terlihat sanak dan saudara mereka juga ikut menghantarkannya ke Balaikota.

Salah seorang jemaah calon haji Wawan misalnya. Sudah hampir tujuh tahun ia menunggu untuk bisa menunaikan rukun Islam kelima ini.

”Puluhan tahun saya menabung dan akhirnya baru bisa berangkat tahun ini,” terang dia. (dit)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya