Hard News

Niat Bersihkan Kebun, Warga Klaten Tewas Tersengat Listrik

Jateng & DIY

11 Maret 2018 21:29 WIB

ilustrasi

KLATEN, solotrust.com- Nasib apes dialami Heri (50) Dukuh Brajan, Desa Jomboran, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten, setelah tersengat listrik saat membantu membersihkan rumah warga (tetangganya) di desa setempat.

Informasi yang dihimpun solotrust.com, awalnya Mujiah (70) warga setempat bermaksud membersihkan halaman yang akan digunakan untuk syukuran kepulangan umroh. Tidak lama kemudian, korban (Heri) memanjat pohon jati yang ada di samping rumah Mujiah, bermaksud membersihkan ranting pohon yang dekat dengan kabel listrik.



“Ibu Mujiyah meminta tolong korban membersihkan halaman rumah, tidak tahu mengapa , dia malah naik ke pohon jati,” kata Ketua RT 3 Dukuh Brajan Suparwan, Minggu (11/3/2018).

Melihat kejadian tersebut Suparwan menghubungi PLN dan Polisi. Setelah dievakuasi, korban kemudian dibawa ke RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro Klaten.

"Heri memang sehari-hari beraktifitas sebagai tukang bersih dan pengamen. Ia tinggal di sebuah rumah kontrakan di Kelurahan Kabupaten, Kecamatan Klaten Tengah," jelas dia.

Dia menjelaskan, saat kjorban membersihkan ranting pohon tiba-tiba sebagian ranting itu ada yang jatuh tepat mengenai kabel listrik jaringan PLN. Jarak kabel dengan pohon diketahui sekitar tiga meter.

“Tadi itu Korban yang masih memegangi ranting pohon langsung tersengat listrik, tidak lama kemudian warga ada yang menemukan korban sudah meninggal dengan posisi masih berada di atas pohon, Sejumlah luka bakar ditemui pada tubuh Heri mulai dari tangan dan kaki," katanya. (jaka)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya