Hard News

Ganjar Buka Pameran Produk Inovasi Jateng 2018 di Sragen

Jateng & DIY

21 September 2018 19:15 WIB

Gubernur Ganjar Parnowo dan Wakil Gubernur Taj Yasin saat tiba di arena Pameran Produk Inovasi Jawa Tengah 2018 di Sasana Manggala Sukowati Sragen, Jumat (21/9/2018) sore. (solotrust-saf)

SRAGEN , solotrust.com - Pameran Produk Inovasi (PPI) Jateng Tahun 2018 secara resmi dibuka Gubernur Ganjar Pranowo, Jumat (21/9/2018). Pameran yang berlangsung di Sasana Manggala Sukowati dibarengkan dengan Sragen Multi Event 2018 dan berlangsung selama tiga hari, 21,22, dan 23 September 2018.

Ribuan warga Kabupaten Sragen tampak memadati Sasana Manggala Sukowati pada hari pertama Pameran Produk Inovasi Jawa Tengah 2018. Pameran yang berisikan hasil-hasil inovasi dari berbagai daerah di Jawa Tengah ini  kembali digelar untuk kesembilan kalinya dengan mengambil momentum peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional 2018.



Selain Ganjar, tampak hadir dalam opening PPI 2018 ini beberapa pejabat seperti Wakil Gubernur Taj Yasin, Kasdam 4/Diponegoro Brigjen Bakti Fadjari, Wakapolda Brigjen Pol Ahmad Luthfi, beberapa bupati seperti Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Wakil Bupati Magelang Windarti Agustina, Wakil Wali Kota Surakarta Ahmad Purnomo dan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati sebagai tuan rumah serta perwakilan daerah daerah se-Jawa Tengah.

Yuni, sapaan Bupati Sragen, dalam sambutan selamat datangnya berharap warga Jawa Tengah yang berbondong-bondong datang ke Sragen untuk tak lupa membawa oleh-oleh dari Bumi Sukowati.

Karena selain selain stan-stan hasil inovasi dari berbagai daerah di Jateng, juga digelar berbagai produk home industry, kuliner khas Sragen, juga ada penampilan seni khas Sragen seperti tayub dan campursari khas Sragen.

"Saya berharap Pak Gubernur dan tamu-tamu undangan lainnya, tak hanya datang untuk memenuhi undangannya, namun juga memborong dan menikmati sajian-sajian yang ada dalam Sragen Multi Event  yang berisi berbagai macam khas Sragen," ajak Bupati Yuni yang direspon positif Ganjar dan pejabat lainnya.

Sementara Ganjar dalam sambutannya meminta agar segala bentuk inovasi didukung sepenuhnya, terutama dana dan untuk mendapatkan pengakuan hak cipta.

"Saya kepingin, temen-temen yang juara dalam lomba inovasi ini bisa terus berkembang dan saleable (menjual). Saya sepakat , untuk membeli apa yang ditawarkan Bupati Sragen, seperti kain goyor Sragen sebagai inovasi, tak hanya itu tetapi juga inovasi di bidang lainnya. Kita persembahkan ini semua untuk Indonesia," tandas Ganjar sebelum membuka secara resmi Pameran Produk Inovasi Jawa Tengah dan Sragen Multi Event 2018.

Usai secara resmi membuka, Ganjar langsung melakukan pengguntingan pita dan peninjauan ke stan-stan PPI  Jateng 2018.

Suasana di kawasan Sasana Manggala Sukowati memang tampak semakin meriah dengan digelarnya Sragen Multi Event, yang menggabungkan berbagai event dalam memeriahkan Pameran Produk Inovasi Jawa Tengah 2018.

Total ada beberapa event di acara ini; antara lain Festival Kuliner Sragen, Sragen Expo, Sragen Creative, Kontak Tani Nelayan Nasional KTNA Expo, dan Display Inovasi Sragen. (saf)

(way)

Berita Terkait

Berita Lainnya