Hard News

Tiga Mapolres Ikuti Safety Riding

Jateng & DIY

7 Desember 2017 03:04 WIB

(Solotrust/JK)

KLATEN, solotrust.com-Untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban anggota Polri, Rabu 6 Desember 2017 siang kepolisian Polda Jateng menggelar pelatihan Safety Riding di Mapolres Klaten. Kegiatan tersebut diikuti dari Mapolres Boyolali, Wonogiri dan Klaten. 
 
Kasi Dikmas Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Jateng Kompol Bero mengatakan, ini adalah untuk meningkatkan kesadaran ditingkat jajaran kepolisian, sehingga angka kecelakaan pada internal polri dapat ditekan. Dalam giat safety riding tersebut setiap Mapolres mewakilkan 30 anggota. 
 
"Setelah mengikuti latihan ini diharapkan nantinya setiap polres mereruskan kesetiap masing-masing polsek. Dengan itu angka lakalantas diinternal polri dan masyarakat dapat ditekan,"ujarnya kepada wartawan, Rabu (6/12/2017).
 
Dikatakanya, dengan latihan ini juga dapat meningkatkan kemampuan berkendara yang baik dan benar baik itu roda dua maupun roda empat.  
 
"Ini berlaku se-Jateng. Mengigat hingga saat ini banyaknya anggota yang mengalami kecelakaan. Pengendara harus sopan,benar,baik,"katanya. 
 
Kasat Lantas Polres Klaten AKP Adhityawarman mengatakan, perlunya penekanan angka kecelakaan. Penekanan ini tidak hanya dijajaran polri saja, keselamatan masyarakat juga perlu ditingkatkan. 
 
"Sampai saat ini angka kecelakaan masih didominasi pada pelajar. Dan petugas terus melakukan operasi. Selain itu setiap minggu dilakukan operasi khusus sepeda motor berkenalpot blong(yang tidak standar)," katanya. (Jaka-A)

(redaksi)