Rabu , 15 Juli 2020

10 Warga Jateng yang Usai Dikarantina di Natuna Akhirnya Pulang

18 Februari 2020 06:54 WIB


Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo. (Gambar: Vivi/Humas Jateng).


Solotrust.com - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memfasilitasi kepulangan sepuluh warga Jateng yang usai menjalani proses karantina di Natuna, Sabtu (15/2/2020) malam.



Dilansir dari Humas Jateng via lamannya, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo menyebut mereka sudah dinyatakan sehat dan merasa senang dapat menginjakan kaki di Jawa Tengah. 

"Yang turun di sini (bandara Ahmad Yani) ada lima, dari Semarang ada dua, Kendal, Pati dan Sukoharjo. Sisanya ada yang turun di (bandara) Adi Sucipto (Yogyakarta) tiga orang, dua orang lagi naik kendaraan darat," jelasnya.

"Mereka difasilitasi oleh pemprov disediakan kendaraan untuk pulang ke rumah masing-masing. Namun ada juga yang dijemput keluarganya. Tidak ada perlakuan khusus, wong mereka ini sudah dinyatakan sehat kok. Oleh karena itu jangan ada kekhawatiran," ujarnya. 

Terkait pengawasan secara medis juga tetap dilakukan. Hanya saja pengawasan tersebut tidak melekat. Bagi mereka yang mengalami sakit, diharapkan melapor ke dinas kesehatan terdekat. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com