Senin , 3 Agustus 2020

Big Hit Entertainment Perusahaan Musik Paling Inovatif Tahun 2020

12 Maret 2020 21:02 WIB


BTS, TXT dan Lee Hyun, artis-artis dari Big Hit Entertainment (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - Big Hit Entertainment, agensi BTS & TXT menempati peringkat pertama dalam daftar 10 perusahaan musik paling inovatif tahun 2020 versi Fast Company, sebuah majalah bisnis asal Amerika Serikat. Hal itu dikabarkan Fast Company via lamannya pada 10 Maret 2020 waktu setempat.

Big Hit Entertainment berada di atas 9 perusahaan musik lain yakni Bravado, Songclip, BMG, 88Rising, Gold Rush Vinyl, Dolby, NVAK Foundation, GENER8TOR, dan PANDORA.



Dalam ulasannya, Fast Company mengatakan bahwa Big Hit menempati peringkat pertama karena bisa memobilisasi dan memonetisasi penggemar-penggemar musik.

Dikatakan bahwa Big Hit Entertainment adalah mesin di balik grup BTS yang bisa menguasai tangga lagu internasional, berkat penggabungan antara teknologi, data, dan pengetahuan pemasaran.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa Big Hit meluncurkan Weply, platform e-commerce dan juga Weverse, aplikasi media sosial, yang semuanya ditargetkan sebagai komunitas penggemar bagi artis-artisnya seperti BTS dan TXT.

"Tujuan Big Hit adalah untuk menjadi one-stop music service (layanan musik satu atap), memberikan para penggemar platform sosial khusus untuk terlibat satu sama lain dan para artis, serta saluran yang efisien untuk menjual barang dagangan. Dengan lebih dari 2,5 juta pengguna di Weverse sejauh ini, Big Hit sedang dalam perjalanannya," tulis Fast Company.

Selain menjadi perusahaan musik paling inovatif, Big Hit juga menempati peringkat keempat dalam daftar 50 perusahaan paling inovatif setelah Snap, Microsoft dan Tesla. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com