Senin , 13 Juli 2020

Perdana! ITZY Tembus Top 5 Chart World Albums Billboard dengan ITz ME

22 Maret 2020 23:57 WIB


ITZY. (Gambar: Twitter ITZY).


Solotrust.com - ITZY untuk pertama kalinya berhasil masuk Top 5 chart World Albums di Billboard dengan mini album "IT'z ME" minggu ini, tepatnya di peringkat ke-5. Sebelumnya, ITZY pernah menempati posisi ke-11 dalam chart yang sama dengan mini album "IT'z Icy".



Dilansir dari Billboard (19/3/2020), menurut Nielsen Music/MRC Data, "IT'z ME" terjual sebanyak 2000 unit album setara per minggu yang berakhir pada 12 Maret waktu setempat. Dari jumlah itu, 1000 unitnya berasal dari penjualan album.

Selain itu, lagu utama dari album ini yakni "Wannabe" juga masuk Top 5 chart World Digital Song Sales (chart penjualan lagu digital), yakni di posisi ke-4. Sebelumnya ITZY pernah menempati posisi kedua dengan hit "Dalla Dalla".

ITZY kembali dengan mini album terbarunya "IT'z ME" dengan lagu utama "Wannabe" pada 10 Maret 2020. Diproduksi Galactica, yang sebelumnya juga menciptakan lagu debut mereka "Dalla Dalla", lagu ini mengandung unsur EDM, house dan hip hop yang menciptakan beat yang percaya diri untuk grup beranggotakan Yeji, Ryujin, Lia, Chaeryeong, dan Yuna itu.

ITZY membawa pesan self-love atau mencintai diri sendiri dalam lagu ini. Terlihat dalam lirik seperti "I wanna be me, me, me" atau "Aku ingin menjadi diriku, diriku, diriku".

Sebelum album ini rilis, ITZY juga sudah mengatakan pada Billboard bahwa mereka masih akan membawa pesan self-love dalam karya-karya mereka. Dua single hit sebelumnya yakni "Dalla Dalla" dan "Icy" juga merangkul tema yang sama.

Dalam Q&A tertulis yang dirilis ke media, Yeji pun mengatakan bahwa ITZY fokus pada "being myself" atau menjadi diri sendiri dalam rilis-rilisnya sejak awal, dan "IT'z ME" pun masih berada di garis yang sama.

"Secara khusus, 'Wannabe' menyampaikan pesan bahwa 'Saya ingin menjadi saya' dan Saya berharga seperti adanya saya,'" kata leader ITZY itu.

MVnya sendiri menggambarkan masing-masing anggota dengan situasinya sendiri-sendiri merangkul keunikan mereka, seperti Ryujin yang mantap memotong rambutnya menjadi pendek dan Yuna dengan tanpa alas kaki berjalan penuh percaya diri di catwalk. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com