Entertainment

ITZY Akan Rilis Album Berbahasa Inggris Pertamanya, Hadirkan Dalla Dalla, Icy, Wannabe dan Not Shy

Musik & Film

31 Desember 2020 08:07 WIB

ITZY (Dok. JYP Entertainment)

Solotrust.com - ITZY akan melangkah memasuki pasar musik global yang lebih luas tahun depan. Sebagaimana dikabarkan Yonhap, menurut keterangan JYP Entertainment pada hari Senin (28/12/2020), girlgroup itu akan merilis album berbahasa Inggris pertamanya pada 22 Januari 2021.

Berjudul "Not Shy", album ini akan berisi versi Bahasa Inggris dari 4 lagu utama dari album-album ITZY sejauh ini yakni "Not Shy", "Wannabe", "Icy", dan "Dalla Dalla".



ITZY debut pada 12 Februari 2019 dengan single digital "IT'z Different" dengan lagu utama "Dalla Dalla".

Terkait genre musiknya, Park Jin Young (JYP) mengatakan bahwa "Dalla Dalla" adalah lagu yang keluar dari cetakan lagu-lagu K-POP pada umumnya, yakni menggabungkan EDM, house music, hip hop dan genre lain, sehingga menciptakan sebuah genre baru yang disebut "fusion groove".

Lirik dari "DALLA DALLA" sendiri berisi tentang pesan bahwa mereka berbeda, seperti dalam lirik "Jangan ukur aku dari standarmu sendiri. Aku cinta menjadi diriku sendiri. Aku bukanlah orang lain."

Grup beranggotakan Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna itu kemudian comeback dengan mini album (EP) debutnya "It'z Icy" dengan lagu utama "Icy" pada 29 Juli 2019. "'Icy' adalah semacam perpanjangan dari 'Dalla Dalla' dengan pesan yang sama. Tapi Icy adalah lagu musim panas yang memiliki lebih banyak ketukan keren dan hentakan," kata Lia dalam jumpa pers peluncuran album di Seoul, dikutip dari Yonhap.

"Icy" pun masih menonjolkan energi dan pesona teen crush dari ITZY. Lagu ini kembali menggambarkan kepercayaan diri mereka. Meskipun terlihat dingin, mereka penuh dengan semangat yang berapi-api.

Mereka juga fokus pada diri mereka sendiri, terlihat seperti pada lirik "Semua orang bicara, banyak bicara, tapi aku tidak peduli. Kalian semua bisa terus bicara. Mereka terus bicara, aku terus berjalan".

 “Icy" diciptakan JYP bersama beberapa penulis lagu lain termasuk Daniel Caesar & Ludwig Lindell yang menciptakan “Red Flavor" milik Red Velvet serta Lauren Dyson, Ashley Alisha & Cameron Neilson yang turut menciptakan “I’m Fine” dan “Home" dari BTS.

Pada 10 Maret 2020, ITZY kembali dengan "IT'z ME" dengan lagu utamanya "Wannabe". Diproduksi Galactica, yang sebelumnya juga menciptakan lagu debut mereka "Dalla Dalla", lagu ini mengandung unsur EDM, house dan hip hop yang menciptakan beat yang percaya diri.

ITZY kembali membawa pesan self-love atau mencintai diri sendiri dalam lagu ini. Terlihat dalam lirik seperti "I wanna be me, me, me" atau "Aku ingin menjadi diriku, diriku, diriku".

Sebelum album ini rilis, ITZY juga sudah mengatakan pada Billboard bahwa mereka masih akan membawa pesan self-love dalam karya-karya mereka. Dua single hit sebelumnya yakni "Dalla Dalla" dan "Icy" juga merangkul tema yang sama.

Dalam Q&A tertulis yang dirilis ke media, Yeji pun mengatakan bahwa ITZY fokus pada "being myself" atau menjadi diri sendiri dalam rilis-rilisnya sejak awal, dan "IT'z ME" pun masih berada di garis yang sama.

"Secara khusus, 'Wannabe' menyampaikan pesan bahwa 'Saya ingin menjadi saya' dan Saya berharga seperti adanya saya,'" kata leader ITZY itu.

MVnya sendiri menggambarkan masing-masing anggota dengan situasinya sendiri-sendiri merangkul keunikan mereka, seperti Ryujin yang mantap memotong rambutnya menjadi pendek dan Yuna dengan tanpa alas kaki berjalan penuh percaya diri di catwalk.

Yang terbaru, ITZY kembali dengan album mini ketiganya "Not Shy" dengan lagu utama berjudul sama pada 17 Agustus 2020. Diciptakan oleh Kobee dan Charlotte Wilson, liriknya ditulis oleh Park Jin Young. Lagu yang menggunakan suara saxophone dan beat yang kuat ini mengekspresikan perasaan cinta dengan kata-kata yang kuat, tegas dan percaya diri.

Dalam showcase rilisnya album, mengutip dari Osen via Soompi, Yeji mengatakan pesan dalam lagu itu adalah "Jangan malu dan ekspresikan dirimu dengan percaya diri". Yeji juga mengatakan "Not Shy" adalah lagu cinta pertama grup itu.

Hal itu terlihat dalam lirik seperti, "Saat aku ragu, waktu terus berlalu. Ya, aku hanya akan mengatakan semuanya, karena aku menyukainya. Kenapa kamu menunggu? Mengapa aku tidak bisa mengatakan apa yang ada di pikiranku? Tidak malu untuk mengatakan bahwa aku menginginkanmu." (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Era Kejayaan Girlgroup K-Pop Kini Miliki Lebih Banyak Fans Wanita daripada Boygroup

Cerita Audisi Yeji ITZY, Mino WINNER Ternyata Punya Kontribusi Besar

Cerita Audisi Lia ITZY yang Memilih JYP daripada SM

Lewat Sneakers, ITZY Ajak Penggemar Berlari Bebas dengan Sepatu Kets Mereka Sendiri

Rilis Single Sneaker Dalam Album Checkmate, ITZY Ekspresikan Kebebasan

Dukung Aktivitas Global Stray Kids dan ITZY, JYP Entertainment Kerjasama dengan Agensi Taylor Swift dan The Weeknd

Taylor Swift Siap Rilis Album Baru Tahun Ini, Usung 17 Lagu

BABYMONSTER bakal Comeback dengan 7 Member

BTS Exhibition Proof Digelar di Jakarta, Cek Harga Tiketnya di Sini

Jimins Production Diary, Cerita di Balik Album FACE

6 Kegiatan Promosi Album Layover V BTS, ARMY Wajib Tahu

V BTS Rilis Album Solo Pertamanya

The Dreaming, Album Berbahasa Inggris Kedua MONSTA X Siap Dirilis

Indonesia Peringkat III SEA Games 2021 Vietnam, Puan Ucapkan Terima Kasih

Indonesia Peringkat Tiga SEA Games 2021 Vietnam

1977 PPPK dan Guru Formasi 2021 di Klaten Terima SK

1392 SK Bupati ASN Formasi 2021 Diserahkan, Ini Pesan Said Hidayat

Puluhan Siswa Sekolah Angkasa Lanud Adi Soemarmo Solo Ikut AMSO 2021

Puncak Peringatan Hari Ibu 2021, BPKK PKS Solo Gelar Silaturahmi Tokoh Perempuan

Pesan ITZY dalam Lagu Not Shy: Jangan Malu dan Ekspresikan Dirimu dengan Percaya Diri

ITZY Akan Kembali dengan Not Shy

MV Black Mamba Aespa Patahkan Rekor Dalla Dalla ITZY

Chaeryeong ITZY Favoritkan Lirik WANNABE, Ini Alasannya

Timeless, Lagu Debut SG Wannabe 17 Tahun Lalu Kembali Berjaya di Chart

Perdana! ITZY Tembus Top 5 Chart World Albums Billboard dengan ITz ME

ITZY Bawa Pesan Self-Love dalam Wannabe

Berita Lainnya