Selasa , 11 Agustus 2020

Lewat Instagram, Lukman Sardi Ungkap Rasa Kangennya Main Teater

8 April 2020 18:01 WIB


Lukman Sardi kala bermain teater dengan Reza Rahardian, Marsha Timoti, dan Chelsea Islan (Foto-@lukmansrd)

Solotrust.com - Panggung teater merupakan sebuah panggung yang mempunyai keistimewaan tersendiri bagi orang-orang yang pernah bermain dan merasakan berada di atasnya. Energi dari para penonton yang melihat sebuah pertunjukan ialah sebuah energi tambahan yang tak didapat ketika sang aktor bermain dalam sebuah film. 

Proses pencarian dan eksplorasi panjang untuk mendalami sebuah karakter peran, menjadikan para aktor yang pernah bermain dalam sebuah pertunjukan teater menjadi ketagihan dan kangen akan suasana proses yang ada. Tak jarang para pemain film yang bisa bermain bagus dalam sebuah film ialah mereka yang sering atau pernah menyicipi ‘mewahnya’ berproses pada sebuah produksi pertunjukkan panggung.



Hal itulah yang membuat rindu seorang Lukman Sardi yang beberapa kali terakhir sering pula nongol bermain dalam sebuah panggung teater, baik itu teater realis maupun teater musikal. Rasa kangen Lukman, dia ungkapkan dalam sebuah unggahan foto di Instagram kala bermain dengan Reza Rahardian, Marsha Timoti, dan Chelsea Islan.

“Proses berteater buat gue adalah sebuah proses yang luar biasa indahnya,” ujar Lukman Sardi di akun Instagramnya, @lukmansrd, Selasa (07/04/2020).

“Buat gue, berteater bagi aktor adalah proses kembali sekolah dan men-charge dan kontemplasi,” lanjut Lukman tentang tanggapannya soal kebutuhannya sebagai seorang aktor untuk terlibat dalam dunia teater.

“Mudah-mudahan ini segera berakhir dan bisa kembali berteater dan menyerap energi yang luar biasa,” tutup caption Lukman Sardi.

Saat ini dunia teater memang tengah mengalami dampak dari penyebaran wabah virus corona (Covid-19). Gedung-gedung kesenian yang biasanya dipadati penonton untuk melihat para aktor mementaskan sebuah naskah, kini harus berakrab dengan kesunyian. 

Pementasan sudah tidak boleh digelar karena mendatangkan banyak penonton. Seperti diketahui, berkumpulnya massa rawan terhadap penyebaran virus corona yang masih merebak di Tanah Air hingga kini. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com