Selasa , 7 Juli 2020

Corona, Pelantikan PNS Kebumen Dilakukan Secara Virtual

9 April 2020 20:31 WIB


Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilantik Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz dengan memanfaatkan media telekonferensi, Rabu (08/04/2020)

KEBUMEN, solotrust.com – Sebanyak 475 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilantik Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz dengan memanfaatkan media telekonferensi, Rabu (08/04/2020). Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PNS dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati dan 17 lokasi lainnya, yakni aula kantor Dinas Kominfo Kebumen, Dinas Pendidikan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, serta beberapa sekolah negeri di wilayah Kebumen.

Pelantikan virtual ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 10/SE/IV/2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS atau Sumpah/Janji Jabatan Melalui Media Elektronik/Teleconference pada Masa Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona.



“Penyerahan SK dan pengambilan sumpah melalui teleconference sejalan dengan anjuran pemerintah agar kita melakukan physical distancing guna memutus mata rantai penularan virus Covid-19,” kata Yazid Mahfudz, dilansir dari Portal Resmi Provinsi Jawa Tengah, jatengprov.go.id.

Bupati berharap, momentum ini justru menjadi pengingat dan penyemangat bagi para PNS yang dilantik agar siap melaksanakan tugas, kewajiban, dan fungsinya sebagai abdi negara berintegritas.

“Jadikan momentum hari ini sebagai starting point bagi pengabdian Saudara yang lebih besar kepada bangsa dan negara, serta lebih memahami peraturan perundang-undangan tentang kepegawaian dan peraturan lainnya agar siap melaksanakan tugas, kewajiban, dan fungsi sebagai seorang PNS dengan sebaik-baiknya,” tandas Yazid Mahfudz.

Para PNS yang diambil sumpah terdiri atas 324 guru SD, 42 guru SMP, 74 tenaga kesehatan, dan 35 tenaga teknis. Mereka adalah hasil seleksi formasi umum pada 2018 yang sudah dinyatakan lulus pendidikan dan pelatihan, serta telah dinyatakan sehat jasmani dan rohani.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com