Selasa , 29 September 2020

Patut Dicoba! 3 Tips Kece Putri Ayudya Saat Anjuran di Rumah Saja

11 April 2020 12:33 WIB


Putri Ayudya (Foto: Instagram-@_putriayudya)

Solotrust.com - Di saat self quarantine atau karantina mandiri dimana tidak boleh bepergian seperti sekarang ini, tentu perasaan bosan akan menjalari banyak orang. Menghindari rasa jenuh saat harus di rumah saja, aktris cantik berdarah Solo, Putri Ayudya lewat akun Instagramnya membagikan beberapa tips supaya masa karantina mandiri di rumah tidak terasa membosankan.

Pengin ngingetin kalau ada tiga hal yang bisa kita lakuin,” tulis mantan presenter Jejak Petualang dalam postingannya, Kamis (09/04/2020).



“Pertama adalah olah fisik, yaitu kita jaga kesehatan fisik kita. Caranya yang pertama bisa yoga, bisa juga jalan-jalan kecil di sekitar rumah, tapi tetep jaga physical distancing-nya harus bener dan juga makan makanan yang bergizi,” ungkap Putri Ayudya.

Wanita 31 tahun ini menambahkan perlunya diet untuk menjaga tubuh menyesuaikan aktivitas yang dilakukan, bukan diet untuk mengurangi berat badan. Misalnya, makan hanya sekali saja. Menurutnya, hal terpenting adalah bisa menyesuaikan diri dengan aktivitas yang tidak memerlukan energi besar saat di rumah, serta tidak makan makanan manis berlebihan dan memperbanyak minum air putih.

“Kedua, olah otak,” ujarnya.

Putri Ayudya menerangkan perlunya menjaga otak agar pikiran tetap berjalan karena saat ini bukan masa liburan. Menjaga intelektual otak bisa dengan mengikuti kursus secara online. Hal itu menurutnya penting dilakukan agar nanti jika segala sesuatunya sudah kembali normal bisa langsung diaplikasikan sesuai jenis kegiatan masing-masing. Selain itu, dapat pula dilakukan dengan membaca buku.

"Ketiga, olah spiritual,” kata pemain film Ilmu Ratu Hitam ini melanjutkan.

Putri Ayudya menjelaskan, olah spiritual sangat penting dan bisa dilakukan di mana pun, di antaranya dengan berdoa, beribadah, dan mengikuti anjuran psikolog untuk senantiasa merasa gembira dan bertegur sapa dengan teman. 

Aktris peraih Piala Citra juga menambahkan pentingnya memakai masker di mana pun. Hal itu guna menjaga kesehatan diri dan juga tidak membawa penyakit ke orang lain. Putri Ayudya juga menyerukan agar masyarakat tetap tinggal di rumah, senantiasa sehat dan gembira. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com