Senin , 23 November 2020

Pria Ini Bersimpuh Sendirian di Depan Kakbah Saat Lockdown, Siapa Dia?

11 April 2020 23:33 WIB


Seorang pria duduk bersimpuh di depan kakbah (Dok. Istimewa/Zahin Faiz)

Solotrust.com - Pandemi virus corona membuat pemerintah Arab Saudi menutup kompleks Masjidil Haram sejak 20 Maret 2020 lalu. Hal itu dilakukan guna menghambat laju penyebaran virus corona yang begitu cepat penularannya. Alhasil, tak ada jemaah bisa mendekati kakbah, apalagi setelah pemerintah melakukan lockdown atas Kota Suci Mekkah.

Namun, ada sebuah kejadian menarik sempat diabadikan dan diposting akun Facebook Zahin Faiz pada 7 April 2020 lalu. Terlihat ada satu orang berada di dekat kakbah. Ia tengah duduk bersimpuh di depan bangunan suci itu. Orang yang diketahui sebagai petugas kebersihan itu adalah satu-satunya yang berada di depan kakbah saat kompleks Masjidil Haram ditutup.



“Dia adalah petugas kebersihan masjid, bukan raja, bukan menteri, juga bukan seorang pangeran. Allah memilihnya daripada yang lain. Uang, kekayaan, status, dan keluarga tidak akan membantu anda di mata Allah. Jadi singkirkan kebanggaan itu dan perlakukan yang kurang beruntung dengan kebaikan dan kasih sayang! Singkirkan kesombongan anda dan belajarlah untuk menjadi rendah hati!” tulis Zahin Faiz dalam postingannya.

Selain kompleks Masjidil Haram di Kota Mekkah, pemerintah Arab Saudi juga menutup kawasan Masjid Nabawi di Kota Madinah. Pemerintah hanya menerjunkan petugas keamanan, petugas kebersihan serta pengurus masjid untuk membersihkan dan menjaga kedua tempat suci bersejarah itu. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com