Entertainment

Bang Si Hyuk dan Lenzo Yoon Masuk Daftar Indie Power Players 2021 dari Billboard

Musik & Film

12 Juni 2021 23:59 WIB

Bang Si Hyuk selaku Chairman/CEO HYBE dan Lenzo Yoon selaku Global CEO HYBE dan HYBE America (Dok. HYBE)

Solotrust.com - Bang Si Hyuk selaku Chairman/CEO HYBE dan Lenzo Yoon selaku Global CEO HYBE dan HYBE America masuk dalam daftar "Indie Power Players 2021" atau pemain-pemain indie yang kuat di industri musik dunia versi Billboard, yang diberitakan di laman Billboard pada 9 Juni.

Di awal, Billboard mengatakan bahwa meski ada berbagai hal yang terjadi tahun lalu seperti penutupan kantor dan pembatalan tur konser karena pandemi, sektor musik independen telah berkembang pesat, yang secara keseluruhan meningkatkan pangsa pasar pada tahun 2020 dari 29,7% menjadi 31,1%, menurut analisis pada bulan Maret oleh MIDia, yang sebelumnya memperkirakan bahwa label dan artis indie menguasai hampir sepertiga dari pasar musik global.



Daftar "Indie Power Players 2021" ini mengakui para pemimpin di industri tersebut, dinominasikan oleh perusahaan dan rekan mereka dan dipilih oleh editor Billboard.

Label didefinisikan sebagai independen, terlepas dari ukurannya, berdasarkan kepemilikannya melalui entitas selain dari tiga label musik utama yakni Universal Music Group, Sony Music dan Warner Music Group.

Dalam ulasannya, Billboard menyoroti HYBE, yang sebelumnya dikenal sebagai Big Hit Entertainment, yang mengakuisisi Ithaca Holdings milik Scooter Braun dalam kesepakatan senilai $1,05 miliar pada bulan April, yang mencakup manajemen, layanan label, dan penerbitan untuk klien termasuk Justin Bieber dan Ariana Grande.

Billboard juga menyebut tentang akuisisi HYBE terhadap layanan streaming video V LIVE miik NAVER dan bermitra dengan Geffen Records dari Universal Music Group untuk membuat label K-Pop di Amerika Serikat dan seri kompetisi musik yang akan debut pada 2022.

"Yoon akan menjadi penghubung antara label Seoul dan pos terdepan Los Angeles. Langkah tersebut sejalan dengan visi Bang untuk menciptakan 'platform gaya hidup hiburan terbaik di dunia berdasarkan musik'," tulis Billboard.

Kemudian saat ditanya tentang praktik bisnis di masa pandemi seperti apa yang akan dilakukan HYBE, Yoon menjawab, "Format konser. Campuran pertunjukan online dan offline akan menjadi hal yang biasa, dan nilai pertunjukan offline akan semakin meningkat."

Mei lalu Billboard merilis daftar "Billboard’s International Power Players" untuk mengakui para pemimpin di industri musik internasional, yangmana Bang Si Hyuk dan Lenzo Yoon juga masuk dalam daftar.

Dalam ulasannya, Billboard juga menyoroti tentang akuisisi HYBE terhadap Ithaca Holdings milik Scooter Braun, yangmana kesepakatan itu membuat artis K-Pop seperti BTS, SEVENTEEN dan ENHYPEN menjadi satu atap dengan artis pop seperti Justin Bieber, Ariana Grande dan Demi Lovato.

Sementara itu untuk Lenzo Yoon, Billboard berkata, "Yoon pindah ke Amerika Serikat tahun lalu untuk fokus pada peran CEO globalnya dan berencana untuk membawa model bisnis HYBE yang sukses ke pasar baru." (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Bang Si Hyuk Donasi 5 Miliar Won: Bantu Wujudkan Mimpi Anak Putus Sekolah dan Anak Panti Asuhan

Bang Si Hyuk Raih Gelar Doktor Kehormatan dari Seoul National University (SNU)

Bang Si Hyuk Mengundurkan Diri dari Posisi CEO HYBE, Ingin Fokus pada Produksi Musik

Begini Kesan Scooter Braun pada BTS & Bang Si Hyuk

Bang Si Hyuk, Lenzo Yoon, Khee Lee dari Kiswe Serta Advokat BTS dan MONSTA X di AS Masuk Daftar International Power Players 2021 Billboard

Bang Si Hyuk Jelaskan Alasan Digantinya Nama Big Hit Entertainment Menjadi HYBE

Bang Si Hyuk, Lenzo Yoon, Khee Lee dari Kiswe Serta Advokat BTS dan MONSTA X di AS Masuk Daftar International Power Players 2021 Billboard

BPJPH Kemenag Buka 1 Juta Sertifikasi Halal Gratis, Ini Cara Daftarnya

5529 Warga Kota Semarang Daftarkan Diri jadi Pengawas TPS

November Bergemuruh: 5 Daftar Idol K-Pop yang akan Mengisi Akhir Tahun dengan Comeback

Izin 2 Hari ke Jakarta, Gibran Daftar jadi Cawapres Prabowo

Gibran Bantah Isu Urus SKCK untuk Daftar Cawapres

Pemerintah Tetapkan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2024, Ini Daftarnya

Indonesia Peringkat III SEA Games 2021 Vietnam, Puan Ucapkan Terima Kasih

Indonesia Peringkat Tiga SEA Games 2021 Vietnam

1977 PPPK dan Guru Formasi 2021 di Klaten Terima SK

1392 SK Bupati ASN Formasi 2021 Diserahkan, Ini Pesan Said Hidayat

Puluhan Siswa Sekolah Angkasa Lanud Adi Soemarmo Solo Ikut AMSO 2021

Puncak Peringatan Hari Ibu 2021, BPKK PKS Solo Gelar Silaturahmi Tokoh Perempuan

Lagi! Stray Kids Puncaki Billboard 200 dengan Maxident

Nayeon TWICE Cetak Sejarah di Billboard 200, Solois K-Pop Pertama yang Tembus Top 10

BTS Pecahkan Rekor 17 Tahun Destinys Child di Billboard Music Awards

Keren! Wajah Danilla Riyadi Terpampang di Billboard Times Square New York

Rekor! All Too Well dari Taylor Swift Jadi Lagu Terpanjang yang Puncaki Billboard HOT 100

Album "Formula of Love: O+T=<3" TWICE Tembus Top 3 Billboard 200, Ranking Terbaik Mereka Sejauh Ini

Berita Lainnya