Selasa , 20 Oktober 2020

Penuh Haru, Masyarakat Yogyakarta Sambut Kedatangan Tim Medis dan Perawat Covid-19

17 April 2020 13:01 WIB


Warga Jogja sambut kedatangan tim medis dengan tepuk tangan.


YOGYAKARTA, solotrust.com- Suasana haru meliputi suasana penyambutan tim medis dan perawat covid 19 yang dilakukan warga Yogyakarta, Kamis (16/4/2020).



Puluhan perwakilan warga masyarakat Baciro Gondokusuman, Yogyakarta bersiap dengan membawa sejumlah spanduk berisi ucapan selamat datang dan serta ucapan dukungan, guna menyambut kedatangan tim medis dan perawat covid 19, yang pertama kalinya akan menempati Balai Diklat Depdagri DIY.


Iring-iringan rombongan tim medis dan perawat covid-19 yang masuk kedalam kompleks Balai Diklat disambut riuh warga dengan lambaian tangan. Kedatangan tim medis dan perawat covid 19 ini juga disambut oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi. Wakil Walikota tak mampu menyembunyikan rasa harunya ketika melihat sikap masyarakat Yogyakarta yang dapat berpikir terbuka dengan menyambut kedatangan pahlawan kemanusiaan.

“Tadi masyarakat juga luar biasa menyambut kedatangan teman-teman (tim medis -red).” Ucap Heroe Poerwadi.

Salah seorang tim medis covid 19, Rika Septi Handayani juga tak mampu menahan haru melihat dukungan masyarakat Yogyakarta. Dirinya mengaku sejak hari pertama bertugas sudah tinggal di rumah sakit dan di ruang isolasi, akibat tidak dapat pulang ke rumah.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah DIY yang telah memberikan fasilitas kepada kami agar kami bisa beristirahat setelah kami menjalankan tugas.” Ucapnya.

Balai Diklat Depdagri DIY memiliki kamar yang representatif guna menampung tenaga medis dan relawan penanggulangan covid 19. Untuk tahap awal, sebanyak sembilan tim medis akan menempati balai diklat ini, kemudian akan disusul 25 tim medis dan perawat covid 19 lain. (adam)  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com