Sabtu , 11 Juli 2020

Tertinggi Kasus Covid-19 di Soloraya, Sukoharjo Usulkan PSBB

21 April 2020 11:08 WIB


Suasana jumpa pers di Media Center Covid-19 Kabupaten Sukoharjo, Senin (20/4/2020).

SUKOHARJO, solotrust.com- Kabupaten Sukoharjo menduduki peringkat pertama dalam kasus penyebaran covid-19 di wilayah Soloraya dengan 10 orang positif. Atas dasar hal tersebut maka Pemkab melalui Tim Penanganan Covid 19 Sukoharjo mengusulkan agar kabupaten ini bisa memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kabid Pencegahan Penularan Penyakit DKK, Bejo Raharjo mengatakan, setiap hari jumlah yang konfirm covid 19 terus bertambah. Dari kondisi tersebut, tim gugus penanganan covid-19 mengusulkan agar Sukoharjo diberlakukan PSBB. Menindak lanjuti usulan tersebut, Senin kemarin juru bicara penanganan covid 19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Sukoharjo dr Yunia Wahdiyati memenuhi panggilan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang.



“Dilihat dari positif atau confirm itu adalah tertinggi di Soloraya dan mulai minggu ini setiap hari hamper ada kami temukan confirm.” Jelasnya Senin (20/4/2020).

Saat ini Pemkab Sukoharjo masih meunggu intruksi dan petunjuk atas usulan yang disampaikan tim kepada Gubernur Jawa Tengah. Diketahui saat ini Pemprov Jateng tengah menghimpun data terkait usulan PSBB. Bahkan PSBB menurut rencana tidak hanya diberlakukan di Sukoharjo, namun berlaku di wilayah Soloraya dan Semarang Raya. (nas) 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com