Entertainment

MAMA 2020 Digelar Online Karena Covid 19

Musik & Film

23 September 2020 07:55 WIB

(Dok. CJ ENM)

Solotrust.com- Mnet Asian Music Awards (MAMA), acara penghargaan musik K-Pop terbesar akan dihelat secara online di Korea Selatan pada 6 Desember mendatang, dengan tanpa dihadiri penonton karena covid 19, sebagaimana dikabarkan CJ ENM pada Senin (21/9/2020), melansir dari Yonhap.

"MAMA telah berkembang selama bertahun-tahun sambil terus berinovasi. Kami percaya acara tanpa kontak tahun ini juga akan memberikan kesempatan baru untuk mengubah pertunjukan," kata perwakilan CJ ENM.



Ini akan menjadi pertama kalinya MAMA dihelat di Korea setelah 11 tahun. MAMA selama ini diadakan di berbagai lokasi di Asia seperti Hong Kong dan Jepang.

Melansir dari sumber lain yakni Sports Donga, CJ ENM juga mengatakan apa yang akan mereka lakukan untuk tetap menjaga namanya sebagai festival musik besar sekalipun diadakan secara online, mengingat sebelumnya ditampilkan di aula konser kubah di tiga wilayah Asia dengan 40.000 penonton.

“MAMA, upacara penghargaan musik top Asia, terus berkembang dengan berbagai upaya inovatif. Menurut kami tahun ini juga merupakan peluang baru. Dengan teknologi tinggi yang telah kami kumpulkan sejauh ini, kami berjanji untuk mempersiapkan panggung yang hebat, sehingga (MAMA) akan tetap setia pada namanya sebagai festival musik global terbaik," demikian kata pihak CJ ENM.

Diluncurkan pada tahun 1999 dengan nama Mnet Km Music Festival, acara ini berganti nama menjadi MAMA pada tahun 2009 karena pertunjukan tersebut memperluas jangkauannya ke seluruh Asia. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya