Rabu , 2 Desember 2020

BLACKPINK Cetak Sejarah untuk Girlgroup K-Pop di Billboard 200, The Album Duduki Posisi Runner Up

17 Oktober 2020 06:07 WIB


BLACKPINK (Dok. YG Entertainment)

Solotrust.com -  BLACKPINK mencetak sejarah untuk girlgroup K-Pop, yangmana album terbarunya "The Album" berhasil debut di posisi runner up chart Billboard 200 di minggu kedua bulan Oktober ini, raihan tertinggi untuk girlgroup K-Pop.

Billboard mengatakan bahwa album itu terjual sebanyak 110.000 unit album setara, dimana 81.000-nya berasal dari penjualan album tradisional, sementara sisanya dari download digital dan streaming.



Billboard juga mengatakan bahwa capaian itu adalah yang tertinggi untuk girlgroup sejak album kedua Danity Kane "Welcome to the Dollhouse", yang debut dengan memuncaki chart itu 12 tahun lalu.

Posisi tertinggi BLACKPINK sebelumnya adalah di peringkat ke-24 dengan album mini "Kill This Love" tahun lalu. Grup itu debut di chart yang merangking album-album paling populer di AS tersebut dengan album mini "Square Up" tahun 2018, yakni di peringkat ke-40.

Tak hanya di Billboard, album itu juga debut di posisi runner up chart Official di Inggris. Preorder album dengan lagu utama "Lovesick Girls" itu juga menembus angka 1 juta kopi.

"The Album" yang rilis pada 2 Oktober 2020 adalah album studio pertama BLACKPINK sejak debut pada 2016 silam. Album ini berisi 8 lagu, yangmana "Lovesick Girls” turut diciptakan Jennie dan Jisoo. Dua lagu yakni "How You Like That" dan "Ice Cream" yang turut menampilkan Selena Gomez sebelumnya telah dirilis sebagai single pre-release. Sedangkan lima lagu lainnya adalah "Pretty Savage", "Crazy Over You", "Love To Hate Me", "You Never Know", dan "Bet You Wanna" yang turut menampilkan Cardi B. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com