Selasa , 13 April 2021

I.M MONSTA X Akan Debut Solo dengan Duality

10 Februari 2021 04:03 WIB


I.M MONSTA X saat menjadi model Urban Decay Cosmetics (Sumber gambar: Instagram I.M @imnameim)

Solotrust.com -I.M MONSTA X akan debut solo dengan album mini digital pertamanya "Duality". Hal itu ia kabarkan via Instagram pribadinya @imnameim pada 7 Februari 2021. Berdasarkan poster yang ia unggah, album itu akan rilis pada 19 Februari mendatang.

Terkait duality atau dualitas, I.M sendiri sebelumnya pernah menyebut tentang hal itu dalam wawancaranya, seperti dengan Refinery29. Saat dimintai tanggapan tentang dualitas yang menjadi ciri khas grup itu, I.M mengatakan dia berpikir bahwa semua orang memiliki dualitas.



 “Saya pikir setiap orang memiliki dualitas di dalamnya. Kami hanya ingin jujur di atas panggung dan ingin berkomunikasi dengan penggemar kami. Itulah mengapa kami ingin menunjukkan semua sisi berbeda dalam diri kami," kata pemilik nama lahir Im Changkyun itu.

Meski I.M telah merilis sejumlah lagu solo, namun formatnya adalah mixtape, seperti "Who Am I" featuring Yeseo, "Fly With Me", dan "Horizon" featuring Elhae. Rilis ini akan menandai debut solonya rapper itu sejak debut sebagai anggota MONSTA X pada 14 Mei 2015.

I.M adalah anggota termuda MONSTA X. Selain rap, ia juga piawai dalam berolah vokal, terlihat dalam lagu-lagu seperti "Middle of the Night", "Sorry I'm Not Sorry", dan "Someone's Someone".

I.M juga aktif dalam mencipta lagu untuk grupnya. Beberapa lagu ciptaannya seperti "MOHAE", Zone" dan "Night View". Per Oktober 2020 saja, I.M sudah menciptakan total 91 lagu, menduduki peringkat ke-17 sebagai artis K-Pop yang paling banyak menciptakan lagu.

"Night View" sendiri berhasil masuk salah satu chart Billboard yakni "World digital song sales chart" atau chart penjualan lagu digital dunia, tepatnya di posisi ketiga belas, bertepatan dengan momen ulangtahunnya pada 26 Januari. "Night View" adalah lagu dengan beat pop elektro yang menciptakan suasana tenang, yang cocok didengarkan ketika mengemudi santai di tengah malam. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com