Rabu , 14 April 2021

Mmmh Milik Kai EXO Jadi Lagu K-Pop Terlama di Chart Spotify Global Viral 50

12 Februari 2021 08:09 WIB


"Mmmh", lagu debut solo dari Kai EXO menjadi lagu K-Pop terlama yang berada di chart Spotify Global Viral 50 (Dok. SM Entertainment/Spotify)

Solotrust.com - "음/Mmmh", lagu debut solo dari Kai EXO mencetak rekor baru sebagai lagu K-Pop terlama yang berada di chart Spotify Global Viral 50, yakni selama 50 hari. "Mmmh" debut di peringkat ketiga chart itu pada 21 Desember tahun lalu.

Rekor ini sebelumya dipegang BTS lewat lagunya "Dynamite" dengan 42 hari dan Gaho lewat lagunya "Start" selama 49 hari. "Mmmh" sendiri saat ini telah melampaui 22,5 juta kali streaming di Spotify.



"Mmmh" sendiri adalah lagu pop R&B dengan melodi sederhana dan adiktif yang diselaraskan pada track yang minimal. Lagu ini menjadi lagu utama Kai untuk album mini solo debutnya "KAI (开)", yang rilis pada 30 November 2020.

Dalam konferensi pers online rilisnya album, sebagaimana dikabarkan Yonhap, Kai mengatakan bahwa albumnya itu adalah sebuah kisah tentang Kim Jong In (nama lahir Kai) sebagai individu, bukan Kai sebagai anggota EXO. Judul album sendiri mengambil dari nama panggungnya, yang berarti "pembuka" dalam Bahasa Mandarin, untuk memulai karirnya sebagai solois.

"Saya suka dipanggil Kai EXO, tapi saya juga ingin membuat orang terkesan dengan nama 'Kai'. Selain itu, saya ingin mereka melihat saya sebagai pria yang tidak hanya pandai menari dan menyanyi, tetapi juga tampak bahagia dan menikmati aktivitas di atas panggung," kata Kai. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com