Rabu , 25 November 2020

Heroik! Dokter Handoko Gunawan, Usia 80 Tahun Tak Gentar Tangani Pasien Corona

18 Maret 2020 12:03 WIB


Dokter Handoko Gunawan (Foto: Instagram)

Solotrust.com - Para pekerja medis menjadi garda terdepan dalam penanganan kasus penyebaran virus corona. Salah satu tenaga medis tetap berjuang menangani penyebaran virus mematikan itu adalah dokter Handoko Gunawan.

Dokter yang sudah berusia mendekati 80 tahun ini tetap berada di garda terdepan untuk penyelamatan pasien. Akun Facebook Noviana Kusumawardhani mengunggah foto dokter Handoko Gunawan pada Selasa (17/03/2020).



“Boleh tolong bantu juga doakan salah satu dokter yang handle covid. Dokter Gunawan ahli paru di Graha Kedoya usia sudah mendekati 80,“ tulis akun tersebut menjelaskan sedikit tentang dokter Hadoko Gunawan.

“Saat ini beliau terus kerja sampai jam 3 pagi karena dokter yang muda banyak yang takut. Anak-anaknya sudah saranin jangan ikut terjun karena sudah tua, tapi katanya kalau dia mati juga nggak apa-apa,” lanjutnya menceritakan aktivitas  dokter Handoko Gunawan saat menangani para pasien Covid-19.

“Mestinya kita mulai start berita-berita seperti ini ya daripada nebarin ketakutan terus. Beliau adalah dokter Handoko Gunawan, dokter spesialis penyakit paru di RS Graha Kedoya. Alumni SMAK 1. Pengabdiannya luar biasa untuk kemanusiaan. #pahlawancovid19 “ ungkap pemilik akun tersebut.

Keberanian dokter Handoko Gunawan itu pun mendapatkan banyak pujian dari netizen. Banyak yang menilai ketulusan dan pengabdian dokter Handoko Gunawan patut menjadi contoh masyarakat. Kendati usianya sudah senja, namun dia berani melawan dan sigap menolong para pasien positif corona.

Di tengah kondisi usia lanjut dan penyakit yang ditangani cukup berbahaya tak pelak membuat dokter Handoko Gunawan tumbang juga. Menurut info yang berhasil dikumpulkan, saat ini dokter Handoko harus beristirahat dan terbaring di ICU karena kelelahan dan sesak nafas.

Doa pun terucap dari para netizen agar dokter Handoko Gunawan segera bisa pulih kembali untuk ikut berperan membantu dalam menangani para pasien Covid-19. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com