Rabu , 3 Juni 2020

Puluhan Dusun di Sleman Lockdown, Cegah Pemudik Pulang

28 Maret 2020 12:10 WIB


Lockdown, warga terlihat tengah menutup jalan masuk ke salah satu desa di Sleman, DIY.


SLEMAN, solotrust.com- Puluhan dusun di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan lockdown, dengan menutup akses masuk kampong, untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. Selain membatasi masuknya orang dari luar, langkah ini juga sebagai antisipasi agar warga yang merantau tidak pulang mudik ke kampung mereka.



Beberapa dusun yang melakukan lockdown tersebar di sejumlah kecamatan, seperti Dusun Randu dan Baratan di Kecamatan Pakem, Dusun Surodadi Kecamatan Turi, Dusun Kayen Kecamatan Ngemplak, dan Dusun Bulus Kecamatan Tempel.

Menurut warga, aksi lockdown dilakukan untuk membatasi warga luar yang tidak berkepentingan masuk ke dalam kampung. selain itu juga mengantisipasi pulangnya warga desa yang merantau ke kota endemis covid-19, agar tidak mudik ke kampung halaman.

Lockdown ini kita buat hari kemarin itu secara spontanitas warga.” Jelas Ketua RT 01 Dusun Randu Pakem, Wantoro, Sabtu (28/3/2020).

Dengan menerapkan lockdown, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona agar tidak masuk kampong. (adam)

 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com